Sukses

Lifestyle

Mengapa Selfie Ketika Traveling Baik untuk Ingatanmu?

Fimela.com, Jakarta Jika kamu adalah salah seorang yang malu untuk selfie ketika travelingkini saatnya buang jauh-jauh perasaan tersebut. Pasalnya, kamu bisa saja mempunyai ingatan yang lebih baik dengan mengambil satu-dua potret selfie.

Dalam sebuah penelitian, yakni Science of Memories, yang dilakukan HomeAway, sebagaimana dimuat roughguides.com, ilmuwan menemukan pelancong yang selfie dan mengambil sejumlah foto ketika bepergian 40 persen cenderung akan lebih ingat perjalanan mereka.

Selfie saat traveling. (ahataxis.com)

Lewat penelitian itu pula, ilmuwan menyarankan jika ingin menciptakan kenangan yang tak terlupakan, kamu harus mengunggahnya di Instagram daripada Facebook atau Twitter. Berdasarkan data, para pengguna media sosial berbasis sharing foto tersebut kedapatan lebih mengingat dengan detail perjalanan yang telah dilakukan.

Pada akhirnya, penelitan tersebut pun menganjurkan untuk menghindari pekerjaan, bahkan walau hanya satu jam. Sebanyak 43 persen responden lupa perjalanan mereka ketika menyampurkannya dengan pekerjaan.

Selfie saat traveling. (mylifesamovie.com)

Namun demikian, bukan berarti kamu hanya menghabiskan waktu dengan berfoto. Tetap harus pada esensi perjalanan, yakni menikmati. Jangan sampai pembentukan 'momen sekarang' hilang, lantaran kamu sibuk mengabadikannya semata lewat lensa kamera. Jadi, apakah kamu selfie saat traveling atau tidak?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading