Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Bunga Pepaya Buat Kesehatan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Buah pepaya memang berkhasiat untuk melancarkan buang air besar. Buahnya yang lezat kerap menjadi camilan dan juga sayur (hanya pepaya muda). Namun, pernahkah kamu mendengar yang namanya bunga pepaya? Ya, seperti namanya, bunga pepaya merupakan bunga pohon pepaya yang juga kerap dimasak.

Ternyata, bunga pohon ini kaya akan nutrisi, lho! Dilansir dari berbagai sumber, bunga pepaya mengandung protein, kalsium, zat besi, dan lainnya. Selain itu, juga mengandung vitamin A, B1, dan C. Karena itulah, bunga pepaya memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh. 

1. Seperti buahnya, bunga pepaya juga bisa memperlancar buang air besar. Ini merupakan kabar baik buat kamu yang kerap mengalami sembelit dan juga susah BAB. 

Pencernaan

2. Buat kamu yang tak begitu suka makan hingga berat tubuh tak ideal, maka bunga ini sangat cocok buatmu. Seperti diberi bumbu khusus atau mantra, kamu dijamin akan menjadi lahap saat memakan bunga ini. Artinya, bunga pepaya juga berguna untuk memperbaiki nafsu makan. 

(Ilustrasi) Nafsu makan

3. Selain kandungan yang sudah disebutkan di atas, bunga pepaya juga mengandung antioksidan. Sehingga, bisa mencegah sekaligus mengobati kanker. 

Sel Kanker

4. Buat kamu yang memiliki darah tinggi, bunga pepaya ini juga dianjurkan buat kamu! Karena berkhasiat untuk menormalkan kembali tekanan darah. 

Darah Tinggi

;
Loading