Sukses

Lifestyle

Psst, Ini Masalah yang Kerap Timbul Pada Tahun Pertama Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pernikahan bukan akhir sebuah perjuangan. Justru, pernikahan adalah gerbang pembuka perjuangan baru untuk hubungan percintaanmu di babak selanjutnya.

Jangan ngebet nikah kalau cuma berpikir soal nikmatnya berumah tangga, karena pernikahan pun bukan cuma soal bahagia. Ada tantangan-tantangan baru yang siap mengujimu di depan sana. Di bawah ini beberapa contohnya:

1. Mungkin kalian masih harus tinggal bersama orangtua karena kemampuan ekonomi kalian belum memadai untuk membeli atau menyewa rumah sendiri. Sebagai konsekuensi, kamu dan pasangan mungkin akan kesulitan memiliki waktu "berduaan".

Permasalahan yang kerap timbul di tahun pertama pernikahan. (Foto: telegraph.co.uk)

2. Manajemen keuangan akan jadi masalah berdua. Saat masih sendiri-sendiri, kamu bisa bebas membeli yang kamu mau tanpa mempertimbangkan hal-hal lain. Tapi tentu, berada dalam kehidupan berumah tangga membuatmu harus bersikap berbeda dalam mengatur dan menghabiskan uang.

Permasalahan yang kerap timbul di tahun pertama pernikahan. (Foto: time.com)

3. Kebiasaan saat masih ajang akan jadi sumber kekesalan pasangan di awal pernikahan. Misal; meletakkan pakaian kotor sembarangan, tidak langsung mencuci piring setelah makan, juga tidur menggunakan AC atau tidak. Kelihatannya sepele tapi bisa bikin pasangan bertengkar, lho.

Pernikahan bukan soal bahagia-bahagia saja, lho. (Foto: thebalance.com)

Itu baru beberapa contoh kecil permasalahan yang mungkin kamu dan pasangan hadapi di masa awal pernikahan. Apa kamu siap menghadapinya dengan tenang?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading