Sukses

Lifestyle

Rencana Diet dengan Berenang, Begini Caranya!

Fimela.com, Jakarta Olahraga untuk menguruskan badan memiliki banyak bentuk. Mulai dari pilates, yoga, angkat beban, hingga cardio. Sebagian orang meyakini, kalau ingin cepat kurus, lebih baik berlari. Karena olahraga ini sangat cepat membakar lemak. Tapi, tahukah kamu kalau berenang juga bisa bikin kamu kurus?

Berenang, merupakan salah satu olahraga yang menggerakkan seluruh anggota tubuh. Mulai dari kepala hingga ijung kaki. Untuk itu, berenang baik buat dietmu. Tapi, bukan asal main air atau berenang, ya! Untuk bisa membakar lemak dengan optimal, kamu harus pintar-pintar memilih gaya dan juga waktu serta membuat perencanaan. 

1. Semua gaya renang itu baik dan bisa membakar lemak. Tapi, gaya bebas dinilai Women's Health Magazine sebagai gaya renang yang paling cepat membakar lemak. Karena, gerakan tangan yang seakan menggapai membakar lemak-lemak pada lengan, dada, perut, dan juga paha (dengan kedua tungkai kaki yang seperti dayung). 

Perenang Jawa Barat, Triadi Fauzi S saat berlomba di kelas 100m gaya bebas putra di Gelanggang Renang FPOK UPI, Bandung, Senin (19/9). Triadi berhasil meraih emas sekaligus memecahkan rekor PON dengan 50,49 dtk. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

2. Cobalah untuk berenang tanpa istirahat selama 5 menit, untuk pemula. Lalu berenang lagi selama 5 menit berikutnya. Tingkatkan waktu, hingga akhirnya kamu bisa berenang secara akumulasi, 30 menit. Jangan lupa untuk minum air mineral, ya!

Katie Ledecky kembali memecahkan rekor dunia cabang olahraga renang. Kali ini dia memecahkan rekornya sendiri di nomor 800 meter gaya bebas saat tampil pada ajang Pro Swim Series, Senin (18/1/2016) WIB.(EPA/Valdrin Xhemaj)

3. Berenang memang membuatmu sangat lelah. Kamu jadi ingin makan makanan berat usai berenang. Apa lagi kalau ada restoran di samping kolam renang. Tapi, tahan dulu! Karena kamu baru boleh makan 2 jam setelah berenang. Sehingga, tak ada lemak yang bersarang di perut dan bagian tubuhmu yang lain. 

Berenang Setelah Makan Bikin Kram, Benarkah?

;
Loading