Sukses

Lifestyle

5 Kebiasaan Saat Malam Hari yang Bisa Bikin Kulit Rusak

Fimela.com, Jakarta Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cantik, mulus, tanpa adanya jerawat, komedo atau pun berbagai masalah kulit lainnya. Namun sayangnya beberapa wanita tak menyadari bahwa kebiasaannya sehari-hari dapat mempengaruhi kulit mereka. Alhasil, meskipun sudah melakukan berbagai perawatan yang harganya cukup menguras isi dompet, kamu pun tetap saja bermasalah.

Bukan cuma soal makanan, kebiasaan buruk yang kamu lakukan saat malah hari ini juga akan sangat berpengaruh untuk kecantikan dan kesehatan kulit kamu. Lalu apa saja kebiasaan buruk di malam hari yang akan membuat kulit kamu rusak? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Malas Membersihkan Sisa Makeup. Mungkin kamu lelah sehingga kalau sudah sampai rumah inginnya langsung tidur. Tapi, sisa makeup yang tidak dibersihkan itu malah akan mendatangkan berbagai permasalahan, apalagi jika jenis kulitmu sangat sensitif. Kalau memang kamu sudah benar-benar lelah, maka tak ada salahnya untuk membersihkan wajahmu dengan menggunakan tisu basah.

Kebiasaan Saat Malam Hari yang Bisa Bikin Kulit Rusak. (Foto: gmcollin.com)

2. Jangan Salah Memilih Produk. Produk kecantikan untuk siang hari tidak bisa kamu gunakan di malam hari. Sebaiknya pilih produk yang memang diformulasikan untuk merawat kulitmu saat malam hari. Pilihlah produk malam hari yang mengandung glikolat, asam hyaluronic, vitamin dan antioksidan. Dijamin kulit kamu pasti akan berterima kasih pada semua itu.

Kebiasaan Saat Malam Hari yang Bisa Bikin Kulit Rusak. (Foto: rd.com)

3. Jangan Biarkan Rambut Kamu Tergerai. Padahal nggak sempat keramas, tapi pas tidur rambut yang dibirkan tergerai mengenai wajah. Ya, jangan heran kalau wajah kamu jadi jerawatan. Nggak ada salahnya untuk mengepang rambut mu sebelum tidur.

Kebiasaan Saat Malam Hari yang Bisa Bikin Kulit Rusak. (Foto: 100fundraisingideas.co.uk)

4. Jarang Mencuci Handuk dan Sarung Bantal. Semua yang kamu gunakan untuk area tubuh, khususnya wajah haruslah bersih. Apalagi sarung bantal yang menempel di wajahmu persis setidaknya delapan jam setiap harinya. Kalau jarang dicuci, maka akan ada banyak bakteri yang bersarang dan menimbulkan berbagai masalah kulit.

Kebiasaan Saat Malam Hari yang Bisa Bikin Kulit Rusak. (Foto: blogspot.com)

5. Berbicara di Telepon Selama Berjam-jam. Bakteri yang ada di telepon akan menempel di wajah kamu hasilnya? Kamu pasti dapat menebaknya, ya jerawat dimana-mana. Kamu harus membersihkan layar ponselmu secara teratur dengan tisu antibakteri.

Kebiasaan Saat Malam Hari yang Bisa Bikin Kulit Rusak. (Foto: prima.cdnds.net)

Sekarang kamu sudah tahu kan bahwa ada beberapa kebiasaaan buruk di malam hari yang harus kamu hindari supaya kulit tetap mulus dan tanpa masalah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading