Sukses

Lifestyle

Mengapa Rice Bran Sangat Baik untuk Perawatan Wajah?

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya isapan jempol jika zat-zat dari kulit padi sangat bermanfaat bagi manusia. Itu fakta. Khususnya dalam hal perawatan kulit, bentuk olahan dari kulit padi tersebut, yakni rice bran, sangat baik untuk perawatan wajah.

Berikut ini adalah beberapa fakta berkait rice bran yang harus Anda ketahui.
1. Mengandung Protein dan Vitamin
Rice Bran alias bekatul mengandung protein dengan kadar 17 g. Itu baik untuk keelastisan kulit wajah kita, terutama dalam pembentukan kolagen sehingga kulit tidak mudah keriput atau mengalami penuaan dini. Selain itu, rice bran juga mengandung Vitamin B dan E, serta magnesium.

2. Berantioksidan Lengkap
Dalam rice bran pun terkandung antioksidan utama, antara lain tocopherol, tocotrienol, dan oryzanol. Seperti yang kita ketahui bersama, antioksidan baik untuk menangkal pengaruh buruk dari radikal bebas terhadap kulit kita. Pada kondisi perkotaan yang mengkhawatirkan, perhatian kita pada pemenuhan antioksidan perlu lebih diperhatikan.

3. Mencerahkan Kulit
Terdapat juga senyawa fatty acid dalam rice bran, tepatnya bernama glycol-sphingolipids. Kandungan tersebut menahan proses tyrosinase (penggelapan kulit), lebih jauh lagi masuk ke dalam proses tersebut sebagai anti-melamin. Kandungan tersebut akhirnya mencerahkan kulit kita dan berperan pula sebagai anti-inflamasi.

4. Rahasia Perempuan Jepang
Dalam hal perawatan kulit, Rice Bran telah lama dipercaya oleh perempuan Jepang. Kandungan di dalamnya, bahkan oleh para Geisha, diyakini mampu memberi kecerahan dan keberserian kepada kulit wajah.

Itulah hal-hal di balik rice bran alias bekatul yang mungkin tidak pernah kita anggap sebagai sesuatu yang penting. Istimewanya, secara pengaplikasian, rice bran cenderung mudah diaplikasikan dan mampu mengganti banyak peran bahan perawatan kulit lainnya.

Kita bisa mulai memasukkan rice bran ke dalam daftar bahan perawatan kulit. Meringkas semuanya, silakan temukan rice bran yang berpadu dengan bahan-bahan alami lainnya di sini!

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading