Sukses

Lifestyle

Sebelum Ikan Tongkol, Jokowi Pernah Dikejutkan Pernyataan Ini

Fimela.com, Jakarta Sejak kemarin, Kamis (26/1), publik dibuat geger oleh video anak berseragam sekolah dasar yang salah menyebut ikan tongkol di depan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Bermula dari video singkat yang tersebar di dunia maya, netizen pun berkomentar dari ragam sisi. Saking ramai, topik ini sempat menduduki puncak trending topic di Twitter.

Meski begitu riuh, ikan tongkol bukanlah pernyataan pertama yang berhasil mengejutkan Jokowi. Sebagaimana diwartakan Liputan6.com, Oktober tahun lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat dibuat terbahak karena pernyataan salah satu nelayan di Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

Presiden Jokowi dibuat terkejut oleh anak yang salah menyebut ikan tongkol. (Abdillah/Liputan6.com)

Kala itu, Jokowi tengah berbincang soal kegiatan salah satu nelayan yang diketahui bernama Petrus. Dalam dialog keduanya, Jokowi menantang Petrus untuk menyebutkan sepuluh nama ikan. Dengan sedikit gugup, lelaki itu menjawab pertanyaan sang presiden.

Siapa sangka, ikan indosiar adalah dalam daftar jawaban Petrus. Tak pelak, Jokowi pun terpingkal setelah sempat menampakkan ekspresi bingung. Ikan yang selanjutnya membuat ayah dari Kaesang Pangarep ini hilang arah adalah ikan kakaktua. "Wah, wah. Ini banyak sekali yang pakai bahasa daerah. Saya nggak ngerti," ucap Jokowi sambil tersenyum, seperti dimuat Liputan6.com.

Presiden Jokowi dikejutkan oleh anak yang salah menyebut ikan tongkol. (Liputan6.com)

Berdasarkan laporan Liputan6.com, maksud ikan indosiar yang mengejutkan Jokowi sebelum ikan tongkol tersebut, yakni ikan torani atau biasa disebut ikan terbang. Ikan jenis itu dapat ditemukan di perairan tropis dan subtropis di Samudra Atlantik, Pasifik dan Hindia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading