Sukses

Lifestyle

Jangan Dibuang, Ini 3 Manfaat Air Beras untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Sudah sejak lama para wanita Tiongkok yang berasal dari suku Yao memanfaatkan air beras untuk membersihkan wajah mereka. Hasilnya kulit wajah mereka pun mulus dan tanpa masalah.

Tak heran pula jika saat ini banyak kosmetik yang dibuat dengan kandungan utamanya adalah beras. Lalu apa saja manfaat yang bisa didapat dari rutin membersihkan wajah dengan air beras? Berikut penjelasannya.

1. Dapat Mencegah Penuaan Dini. Ada beberapa kandungan yang dimiliki oleh beras, seperti vitamin A, B, C, dan juga asam amino. Nah, asam amino inilah yang telah teruji secara klinis dapat menghambat penuaan dini. Kandungan dalam air beras tersebut juga bisa meregenersi kulit, sehingga kulit yang tadinya bermasalah jadi lebih mulus.

Manfaat Air Beras untuk Kecantikan. (Foto: femalevenue.com)

2. Bisa Kamu Manfaatkan Sebagai Masker. Kalau mau lebih alami lagi, kamu bisa menjadikan air beras sebagai bahan pembuat masker. Ya, di pasaran kini memang telah banyak produk yang berbahan dasar air beras, tapi nggak ada salahnya untuk kamu membuatnya sendiri lho.

Manfaat Air Beras untuk Kecantikan. (Foto: themagicoflife.info)

3. Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala. Kamu yang memiliki masalah rambut rontok bisa memanfaatkan air beras sebagai masker rambut. Caranya kamu tinggal membasahkan seluruh rambutmu dengan air beras, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu baru boleh dicuci dengan sampo dan kondisioner.

Manfaat Air Beras untuk Kecantikan. (Foto: YouTube.com)

Sekarang kamu sudah tahu kan manfaat air beras yang biasanya langsung begitu saja kamu buang. Manfaatkan air cucian beras yang sudah bersih alias air terakhir sebelum beras akhirnya ditanak untuk mengatasi beragam masalah kecantikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading