Sukses

Lifestyle

Awali Debat Cagub, Anies Baswedan Ucap Selamat Imlek Untuk Ahok

Fimela.com, Jakarta Debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta 2017 putaran kedua sudah dimulai. Acara yang dipandu oleh Tina Talisa dan Eko Prasojo ini kembali berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017) malam. Ketiga pasangan calon (paslon) kembali mengemukakan visi dan misi mereka terutama soal reformasi birokrasi yang menjadi tema utama debat kali ini.

Yang menarik, Calon Gubernur (Cagub) DKI Anies Baswedan mengucapkan selamat Imlek kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ucapan selamat disampaikan saat hendak memaparkan visi dan misi. “Sebelum memulai, izinkan saya mengucapkan Gong Xi Fat Cai untuk Pak Ahok dan warga Tionghoa lainnya,” ucap Anies, seperti dilansir dari liputan6.com.

Ekspresi Anies Baswedan memaparkan visi misi pada debat perdana Cagub DKI Jakarta di Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Anies mengatakan pembangunan daerah pinggir kali bukan dengan menggusur warga begitu saja. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ucapan Anies sontak mendapat tepuk tangan dari pendukungnya. Setelah itu, Anies mengucapkan terima kasih untuk gurunya, Pak Djono, yang datang dari Yogyakarta untuk menyaksikan acara debat. Debat Cagub kali ini mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota.

Duet moderator sepertinya sudah berbagi tugas dengan matang. Eko Prasojo lebih banyak berperan dalam mengajukan pertanyaan sedangkan Tina Talisa lebih aktif dalam pengaturan atau lalu lintas debat, seperti meminta para pendukung para pasangan paslon untuk bersikap tertib.

Sama seperti sebelumnya, Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua ini juga disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi swasta nasional, termasuk SCTV. Durasi debat menjadi lebih panjang 30 menit menjadi 120 menit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading