Sukses

Lifestyle

Bukareksa, Fitur Terbaru Bukalapak Mudahkan Pembeli Reksa Dana

Fimela.com, Jakarta Baru saja merayakan ulang tahun ke-7, Bukalapak kembali membuat gebrakan baru dengan membuat fitur Bukareksa, hasil kerjasama dengan Reksa Dana. Inovasi ini bisa menjadi solusi buat mereka yang ingin melakukan investasi reksa dana secara online. Dengan dukungan fitur ini, masyarakat bisa menjajal investasi di bidang reksa dana dengan cara yang lebih mudah.

Co-Founder dan CFO Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan, BukaReksa merupakan fitur hasil kerja sama antara Bukalapak, Bareksa, CIMB Principal Asset Management. Dalam hal ini, Bukalapak berperan sebagai gerai penjual, Bareksa sebagai pemegang lisensi Agen Penjual Reksa Dana (APRD). Reksa dana sendiri disediakan oleh CIMB Principal Asset Management.

"Tentunya sebelum mengeluarkan produk ini kita menyadari ini sebuah hal yang baru," ucapya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (19/1/2017).  Seperti dilansir dari liputan6.com, Fajrin mengatakan produk ini sangat cocok untuk investor pemula. Itu karena risikonya minim tapi dengan imbal hasil yang menjanjikan.

"Saat ini kerja sama CIMB, pasar uang, cocok juga memberikan risiko cukup rendah tapi return cukup menjanjikan dibandingkan konvensional bank. Jadi cocok untuk profil investor yang awam pemula," jelasnya. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida mengatakan, adanya produk ini positif untuk pasar modal karena literasi keuangan masih minim.

Ketahui 4 Tanda Kalau Kamu Sudah Siap Investasi Reksa Dana | via: ad1.aeSurvei OJK tahun 2013 menyebutkan, pemahaman masyarakat akan sektor keuangan baru 21,9 persen. Baru 5 persen yang memahami pasar modal. Sementara satu persen di antaranya memanfaatkan pasar modal. "Breakthrough launching BukaReksa, pagi ini sebetulnya kita bersyukur hari ini penting bagi pengembangan pasar modal Indonesia. Dengan milestone baru pasar modal Indonesia lebih berkembang lagi," tuturnya.

Untuk mengakses fitur Bukareksa cukup mudah. Menurut Fajrin, masyarakat hanya tinggal mengakses di laman Bukalapak. Kemudian, calon investor cukup memasukkan data diri."Caranya sangat mudah, kita cukup memasukan data diri kita, tidak terlalu banyak, seperti data nama, tanggal lahir, penghasilan, dan juga upload KTP," tukasnya.

 

;
Loading