Sukses

Lifestyle

5 Fakta Tentang Pasta yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Siapa pun pasti sudah tahu soal makanan asal Italia satu ini. Para penyuka kuliber tentu sudah sering menyantap pasta dalam berbagai bentuk dan rasa.

Makanan yang satu ini bisa membuat lidah kita bergoyang karena rasanya yang delicioso alias lezat. Banyak jenis makanan yang memakai pasta sebagai bahan utama maupun pelengkap. Meski sudah sering disantap, rasanya kita tak pernah bosan dengan pasta.

Tapi yang perlu dicatat, pasta bukan cuma tentang spaghetti atau fetuccini saja. Ada berbagai cerita menarik seputar pasta yang menarik buat kita simak. Seperti dilansir dari Qraved, ada sejumlah fakta seru tentang pasta yang mungkin belum kamu tahu.

Pertama Kali Dimakan di China

Pasta. foto: qraved

Semua orang pasti setuju kalau pasta itu adalah masakan khas dari Italia. Tapi ternyata, pasta justru pertama kali dimakan di China, lho! Menurut data yang ada, pada tahun 5000 Sebelum Masehi, orang China sudah memasak pasta. Setelah itu mereka memperkenalkannya ke Italia pada abad ke 12 oleh Marco Polo.

Ada 600 Bentuk Pasta

Pasta. foto: qraved

Mungkin kamu hanya kenal beberapa jenis pasta saja seperti spaghetti, macaroni, fettucini atau lasagna. Tapi ternyata, pasta punya 600 bentuk lho! Meskipun bentuknya banyak, tapi pasta dibagi hanya ke dalam dua jenis yaitu pasta segar dan juga pasta kering.

600 Juta Km Pasta Dimakan Pertahun

asd

Menurut data yang diperoleh oleh Organisasi Pasta Internasional, orang Italia paling banyak mengonsumsi pasta. Dalam setahun, rata-rata pasta yang dimakan orang Italia dalam bentuk spaghetti bisa mencapai 600 juta kilometer spaghetti! Spaghetti sepanjang ini sudah bisa membungkus bumi sebanyak 15000 kali. Wow, wajar saja kalau pasta disebut sebagai makanannya orang Italia.

Punya Banyak Arti

Hindari kesalahan ketika memasak pasta

Walaupun berasal dari Italia, ternyata nama pasta berasal dari bahasa latin, lho. Pasta dalam bahasa latin berarti adonan. Selain bahasa latin, di Yunani pasta juga punya arti tersendiri yaitu, bubur barley. Sedangkan di Italia pasta sendiri punya arti “pasta” dikarenakan cara membuat pasta yang mencampurkan tepung dan juga air.

Pasta Bikin Bahagia

Pasta. foto: shutterstock

Tahukah kamu kalau memakan pasta bisa bikin kamu jadi lebih bahagia? Pasta yang terbuat dari tepung ini mengandung banyak karbohidrat yang bisa meningkatkan produksi serotonin yang berkontribusi untuk memberi perasaan bahagia. Nah, jadi makin suka makan pasta, kan?

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading