Sukses

Lifestyle

Cara Baik Dalam Mengambil Keputusan

Fimela.com, Jakarta Orang yang sukses adalah orang-orang yang bisa mengambil keputusan dengan tepat dan cepat dalam menghadapi pilihan. Tentu, bukan perkara mudah untuk bisa mengambil keputusan yang tepat dan cepat. Apalagi menyangkut perusahaan dan orang banyak.

(Foto: Liputan6.com)

Oleh sebab itu, butuh rasio yang jernih dan intuisi yang tajam agar bisa menghasilkan keputusan yang tepat. Namun bukan berarti kemampuan tersebut tidak bisa diasah dan dipertajam.

Menurut Bill Gould dalam bukunya “Transformational Thingking”, dirinya menawarkan 3 langkah pengambilan keputusan yang tepat dan cepat, yakni pertama mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dari sebanyak mungkin sumber. Kedua, mempertimbangkan informasi itu tanpa penilaian dan emosi. Dan ketiga adalah membuat keputusan berdasarkan informasi yang telah kamu dapatkan.

Pesan penting dari Gould soal langkah dalam mengambil keputusan adalah, bahwa ketika kamu menghadapi sebuah situasi, maka kamu harus bekerja keras untuk mengumpulkan data sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber tentang situasi yang kamu alami, kemudian menganalisisnya dengan tidak melibatkan emosi dan perasaan, dan baru mengambil apapun keputusan yang tepat sesuai dengan situasi itu.

Transformational Thingking | foto : istimewa

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading