Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Kuat Seperti Popeye, Ini 5 Manfaat Bayam Tuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan Popeye, tokoh kartun yang memiliki kekuatan super setelah memakan sekaleng bayam? Ternyata tidak hanya akan memberikan kamu tenaga yang kuat—meskipun tidak akan sekuat Popeye, bayam juga sangat berguna untuk kecantikan kulit dan rambut kamu.

Dilansir dari Style Craze, sayuran daun berwarna hijau tua ini mengandung berbagai nutrisi seperti antioksidan, vitamin, dan mineral. Tak hanya itu, bayam juga dikenal sebagai sumber zat besi, serta kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K dan berbagai mineral. Inilah 5 manfaat bayam untuk kecantikan.

1. Mengobati Jerawat. Buat kamu yang punya masalah jerawat cobalah untuk mengonsumsi bayam yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Selain dapat dikonsumsi bayam juga dapat dijadikan masker. Caranya adalah dengan menghaluskan bayam lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Lalu cucilah dengan air hingga bersih.

Manfaat Bayam Tuk Kecantikan. (Foto: dermcheckapp.com)

2. Melindungi Kulit dari Sinar Ultra Violet. Vitamin B yang terkandung dalam bayam dapat membantu kulit kamu terhindar dari masalah kerusakan akibat paparan buruk sinar matahari.

Manfaat Bayam Tuk Kecantikan. (Foto: shopify.com)

3. Merangsang Pertumbuhan Rambut. Untuk kamu yang punya masalah rambut rontok, bayam bisa menjadi solusinya. Vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalium, kalsium, zat besi, magnesium dan asam lemak omega-3 pada bayam sangat bagus untuk pertumbuhan rambut.

Manfaat Bayam Tuk Kecantikan. (Foto: clearskgroup.com)

4. Memperbaiki Sel-sel Kulit. Vitamin A dalam bayam bisa diandalkan untuk mencerahkan warna kulit, selain itu vitamin C-nya juga dapat memperbaiki sel-sel kulit yang sudah rusak.

Manfaat Bayam Tuk Kecantikan. (Foto: static.wixstatic.com)

5. Bikin Awet Muda. Nggak perlu perawatan yang mahal, dengan rutin mengonsumsi bayam kamu dapat menghancurkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Radikal bebas itulah yang menyebabkan penuaan dini.

Manfaat Bayam Tuk Kecantikan. (Foto: blogspot.com)

Itulah 5 manfaat bayam untuk mengatasi masalah kulit dan menjaga kesehatan rambut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading