Sukses

Lifestyle

Berpikir Positif Mendorong Kesuksesan

Fimela.com, Jakarta Banyak ahli menyatakan bahwa salah satu ciri orang sukses adalah cara berpikirnya yang cenderung berpikir positif. Sebaliknya, kekhawatiran yang berlebih dan memiliki berbagai pikiran negatif, bahkan sampai dikuasai, bisa mempengaruhi dan bersifat merusak bagi masa depan kita.

Mulai hari dengan pikiran dan kehidupan positif. (Ilustrasi: Success Consciousness)

Maka dari itu, senantiasa berpikir positif dalam menjalani hidup sangat dianjurkan. Dengan berpikir positif akan memberikan energi positif yang akhirnya akan mendorong kesuksesan seseorang.

Namun, berpikir positif bukan berarti meniadakan kalkulasi dan prencanaan. Boleh untuk berani mengambil risiko, tetapi yang harus diingat dilakukan dengan perencanaan yang matang. Jangan semberono dan tanamkan sikap waspada sebagai tindakan preventive untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Mudah bagi Anda untuk selalu berpikiran positif maupun negatif, berikut ilustrasi yang mungkin sangat menggambarkan diri Anda.

Berpikir positif juga membuat kita lebih mampu mengelola stress dan beberapa studi menunjukkan bahwa berpikir positif sangat baik bagi kesehatan tubuh dan jiwa. Jikalaupun sakit, pikiran positif akan mempercepat kesembuhan.

Dengan terbiasa melihat sesuatu dari sudut positif, kita jadi lebih optimistis saat memulai awal pekan dan percaya bahwa setiap tantangan merupakan cara alam mengajari kita agar lebih matang.

Maka tak heran, berbagai studi juga memperlihatkan bahwa pikiran positif akan mengarahkan kepada keberhasilan bisnis. Oleh sebab itu, jika ingin sukses, biasakan diri berpikir positif. Memang bukan hal yang mudah, tapi bukan tak bisa dilatih.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading