Sukses

Lifestyle

Tak Cuma Lezat, 5 Makan Ini Juga Cerdaskan Otak

Fimela.com, Jakarta Kemampuan berpikir, memecahkan masalah, hingga daya ingat memerlukan otak yang sehat dan kuat. Karena itu, mereka yang cerdas memiliki otak yang kuat dan rajin mengasahnya. Bukan cuma pada bidang akademik, tapi wawasa luas hasil dari diskusi dan juga membaca banyak buku membuat seseorang memiliki daya ingat yang kuat. 

Namun, selain melatih otak, kamu tentu juga harus mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan omega-3 yang tinggi. Karena, para pakar percaya, untuk memelihara kesehatan juga perlu nutrisi yang terjaga. Diambil dari buku berjudul the Top 100 Food for a Younger You karya Sarah Merson, berikut ini beberapa makanan yang baik untuk kekuatan otak. 

1. Mangga, buah yang lezat dan terasa agak keasaman ini memang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Sudah banyak orang percaya, mangga merupakan buah yang baik untuk kekebalan tubuh. Namun, tahukah kamu, buah dengan daging berwarna oranye atau juga kuning ini ternyata juga mengandung banyak vitamin E. Kedua vitamin ini pun memiliki andil dalam menguatkan kesehatan otak. Sehingga, otak terlindungi dari penurunan daya ingat. 

Selain bisa dikonsumsi, mangga juga bisa menjadi alternatif kecantikan kulit nih, waw!

2. Sama dengan mangga, biji bunga matahari juga mengandung banyak vitamin E. Selain itu itu, biji yang kerap kamu lihat pada kartun Hamtaro ini juga mengandung omega-6 yang baik untuk kesehatanmu. 

Kuaci dari biji bunga matahari

3. Gandum memang dikenal sebagai sahabat pencernaan. Namun, kandungan B6-nya ternyata juga menjadikannya salah satu makanan yang juga mencerdaskan. Bagaimanan tidak, B6 ini bertugas memelihara saraf, meningkatkan kemampuan memperoleh, memelihara, serta mengolah informasi. 

Mari Beralih Ke Gandum

4. Berbicara tentang otak dan daya ingat, salmon tentu saja tak bisa ketinggalan. Telah lama orang percaya, sebagian besar ikan memiliki khasiat untuk mencerdaskan dan menjadi obat penangkal pikun. Salmon sendiri merupakan sumber terbaik asam lemak omega-3 dan juga DHA. 

Ketika Anda merasa lelah, cobalah untuk mengkonsumsi ikan salmon yang telah diolah menjadi masakan kesukaan Anda. Cukup makan sedikitnya 50 gram ikan salmon, hal ini sudah bisa membuat Anda lebih bersemangat serta terjaga. (Istimewa)

5. Meskipun sebagian orang alergi terhadap udang, tapi makhluk kecil dalam laut ini juga mengandung B-3 yang krusial untuk memelihara daya ingat

Adakah Cara untuk Mengatasi Alergi Udang?

Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Dirimu Lebih Cerdas Jika Punya Tubuh Tinggi