Sukses

Lifestyle

Mengenal Tina Talisa, Moderator Debat Cagub DKI yang Murah Senyum

Fimela.com, Jakarta Setelah lama tidak terlihat di layar kaca, presenter yang murah senyum, Tina Talisa didaulat untuk menjadi moderator debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang disiarkan secara langsung pada hari jumat 27 Januari 2017 malam. Dalam memandu acara tersebut Tina diitemani oleh Prof Dr Eko Prasojo, mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi periode 2011-2014.

Halnya Ira Koesno yang bisa menjadi penyejuk pada debat pertama, Tina Talisa juga dipuji netizen sebagai moderator yang mampu membuat adem suasana dengan senyumannya yang khas dikala debat memanas. Debat Cagub kala itu mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota.

Kegiatan menjadi moderator, sejatinya bukanlah hal baru bagi Tina Talisa. Usai mengundurkan diri dari dunia jurnalistik pada 2014 karena anaknya sakit, Tina Talisa menjadi pekerja lepas untuk kegiatan moderator dan Master of Ceremony di berbagai acara, baik komersil maupun politik dan kepartaian.

Selain itu, mantan finalis Putri Indonesia 2003 ini juga mendirikan klinik gigi bersama rekan-rekan seangkatannya di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran. Selain itu Tina juga mendirikan perusahaan konsultan komunikasi.

Nama Tina Talisa mulai dikenal luas ketika dirinya menjadi pembawa acara program talk show berita di Lativi yang kemudian berubah nama menjadi TV One. Membawakan acara dengan serius tapi santai adalah ciri khas Tina Talisa.

Juara I Mojang Jawa Barat 2003, dan juara I Mojang Kota Bandung 2002 itu mengawali kariernya sebagai penyiar radio di Radio Pramuda dan Radio Mustika. Kemudian dengan kemampuannya dia merambat ke dunia presenter di TVRI.

Moderator Tina Talisa dan Eko Prasojo saat membawakan acara debat kedua Cagub DKI-Jakarta, Jumat (27/1). Pada debat kedua ini mengusung tema Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Serta Strategi Penataan Kawasasan Perkotaan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pada tahun 2003 Tina mengikuti ajang miss Puteri Indonesia yang saat itu berhasil menembus ke babak final. Pada tahun 2004 ia kembali menekuni profesinya sebagai presenter di TVRI selama tiga tahun.

Usai dari TVRI, ia bergabung di Transtv dan dilanjutkan ke La Tivi yang kemudian berganti nama menjadi TVone. Kemudian pada tanggal 2 November 2011, Tina Talisa mengundurkan diri dari TV One dan resmi bergabung dengan Indosiar per 1 Desember 2011 sebagai manajer pencari bakat dan pertunjukan, penyiar utama, cuaca, dan olahraga.

Tina Talisa di Preskon Panasonic Gobel Awards 2016 (Adrian Putra/bintang.com)

Meski berkarier di bidang presenter, Tina Talisa justru mengenyam pendidikan yang jauh berbeda dengan dunia yang digelutinya itu. Ia merupakan Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran, Bandung pada tahun 2001.

Untuk kehidupan pribadinya, biduk rumah tangga yang dibinanya bersama Muhammad Eggi Hamzah, anak dari mantan Kepala Bapennas Paskah Suzetta, kandas. Ia resmi bercerai pada 2009. Kemudian pada tahun 2011, Tina Talisa kembali menikah dengan seorang pengusaha restoran dari Aceh yang juga seorang duda. Amrinur Okta Jaya bin amir yahya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading