Sukses

Lifestyle

4 Sumber Protein yang Bisa Bantu Kamu Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak kandungan dalam makananmu sehari-hari. Namun, mengingat kamu sedang melakukan diet, kamu mungkin harus mengurangi yang namanya karbohidrat dan lemak. Sebaliknya, kamu justru harus memperbanyak konsumsi protein

Karena, dilansir dari M Fitness Pal, protein membantu tubuhmu untuk membakar lemak! Jadi, kalau tidak ada cukup protein, kamu akan kesulitan untuk menurunkan berat badan. Selain itu, protein juga yang memperbaiki dan menumbuhkan sel-sel dalam tubuhmu usai berolahraga untuk menguruskan badan. Nah, pertanyaannya, mana sumber terbaik untuk mendapatkan protein berkualitas?

1. Mungkin protein yang paling mudah kamu cari dan juga lebih murah adalah telur ayam. Pernah, kan, kamu mendengar kalau binaragawan bisa mengonsumsi 5 butir telur dalam sehari? 

Rawat rambut Anda dengan bahan-bahan alami yang terbuat dari telur dan lemon. (Foto: yippiechef.com)

2. Tiram, atau juga banyak orang menyebutnya dengan kerang juga kaya akan protein. Selain itu, tiram juga kaya akan mineral, sehingga baik buat kamu yang sedang melakukan diet. 

Bagaimana persisnya pembentukan mutiara dari tiram? Simak!

3. Dilansir dari buku Top 100 Foods for a Younger You karya Sarah Merson, salmon merupakan salah satu sumber terbaik protein. Selain itu, salmon juga kaya akan Omega-3 dan DHA. 

5 Manfaat Makan Ikan Salmon

4. Selain itu, kamu juga bisa memilih udang sebagai alternatif dari daging dan ayam, kalau harganya lagi mahal. Udang selain memiliki kandungan protein yang tinggi, juga mengandung vitamin B dan mineral yang bisa bikin kamu awet muda. 

Masih bingung mau memasak menu makanan yang dibakar? Yuk, buat udang bakar kecap di rumah!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading