Sukses

Lifestyle

Danau Weekuri, Pesona Sumba yang Terlupakan

Fimela.com, Jakarta Selain Flores, Sumba merupakan salah satu tempat favorit untuk road trip di Nusa Tenggara Timur. Dari publikasi kebanyakan, bukit-bukit berselimut rumput merupakan magnet pesona dari wilayah yang dikenal dengan tradisi kubur batunya tersebut.

Saking populer, banyak orang yang mungkin melupakan pesona lain Sumba. Di samping pesisir yang kerap dikesampingkan para pemburu eksotisme, pulau di selatan Sumbawa ini memiliki danau tersembunyi dengan keelokan tiada dua.

Danau Weekuri, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (meidindatiara/Instagram)

Adalah Weekuri, danau dengan air sebening kristal yang letaknya tersembunyi, lantaran dibebat hutan nan rapat. Jadi untuk menjamahnya, kamu diharuskan trekking melewati hutan hingga akhirnya tiba di bibir danau.

Dengan bentukan nuansa sedemikian rupa, mustahil kamu menolak godaan untuk berenang. Bayangkan saja, semua peluh ketika mendaki akan langsung terbilas segar air danau. Berlama-lama sambil menikmati udara sejuk yang datang dari pohon sekitar danau.

Danau Weekuri, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (mperwitasari/Instagram)

Karena belum dijamah banyak pelancong, kamu harus menyiapkan perbekalan matang ketika hendak singgah. Menyesap sunyi yang begitu menenangkan, jadi kapan kamu ingin menjamah pesona lain Sumba?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading