Sukses

Lifestyle

Menjaga Reputasi, Jangan Katakan Hal Ini di Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Mendapatkan dan menjaga reputasi baik di tempat kerja, teramat sulit. Apa yang sudah kita bangun untuk memberi kesan baik pada perusahaan, kadang bisa hancur dalam sekejap hanya karena ucapan.

Padahal, reputasi dapat menentukan seberapa jauh kita melangkah maju ke jenjang karier yang lebih baik.  

Maka dari itu, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu katakan di lingkungan kerja agar tidak dicap negatif oleh perusahaan.

Dilansir dari Liputan6.com, berikut beberapa hal yang sebaiknya tidak keluar dari mulut kamu dan sampai didengar atasan.

“Ini tidak adil…”

Setiap pekerjaan memiliki tantangannya tersendiri. Hal ini harus dimengerti oleh setiap pegawai. Mengatakan hal ini akan hanya membuat kamu dicap buruk sebagai pegawai yang tidak kompeten.

ilustrasi

“Saya biasanya melakukan pekerjaan seperti ini…”

Tiap kantor memiliki kultur kerjanya tersendiri. Kamu tidak boleh untuk menyamakan apa yang kamu lakukan di tempat kerja sebelumnya dengan kantor yang sekarang. Satu-satunya cara yang harus kamu terapkan adalah dengan beradaptasi

“Sepertinya ini ide yang buruk”

Menghargai orang lain merupakan modal utama yang harus dimiliki demi menjadi pegawai yang baik. Apabila kamu ingin dihargai hasil kerjanya, maka kamu pun harus menghargai hasil kerja orang lain.

Mungkin bagi sebagian orang kegiatan ini menyenangkan, tapi hati-hati karena bergosip juga bisa membahayakan kelangsungan kariermu. (Foto: huffpost.com)

“Nanti ya…”

Dibanding menerima pekerjaan yang bisa menjadi beban lebih berat, akan lebih baik apabila kamu menolaknya .

“Kok Dia…”

Satu hal yang akan menurunkan citra Anda di kantor adalah bergosip atau membicarakan kekurangan orang lain. Hal ini tentu akan membuat kamu dicap sebagai pegawai yang memiliki sikap negatif.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading