Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Hari Valentine Berpotensi Merusak Hubunganmu!

Fimela.com, Jakarta Valentine tinggal menghitung hari. Sebagian pasangan mungkin sudah memikirkan akan merayakannya dengan cara apa dan akan memberi hadiah apa sedari dini. Ya, hari kasih sayang ini memang identik dengan segala hal romantis berbau cinta. Yang mungkin kamu tidak tahu, di balik balutan romansa yang menyelimutinya, Valentine memiliki potensi yang cukup besar untuk menghancurkan hubunganmu. Kenapa?

Karena hari Valentine itu bisa saja mengingatkanmu pada angan-angan tentang pangeran berkuda putih yang akan datang menjemputmu dan menjadikanmu tuan putrinya, lengkap dengan segala fasilitas, kado-kado manis, dan ungkapan cinta nan mesra setiap hari. Dari situ kamu mulai berharap pasanganmu akan menjadi si pangeran berkuda putih, namun faktanya; dia akan tetap menjadi dirinya, pasanganmu yang sama seperti hari-hari lainnya. Memikirkan sesuatu yang tidak kamu miliki itu akan membuatmu kecewa dan sedih.

Benarkan cara pandangmu. Berartinya pasangan dan hubunganmu tidak dapat diukur dari satu hari saja. Kamu ada dalam hubungan itu karena banyak alasan yang hampir tidak ada hubungannya dengan Valentine. Tidak berlaku romantis di satu hari takkan menghilangkan semua yang telah dia lakukan untukmu di 364 hari sebelumnya.

Hari valentine bisa merusak hubunganmu kalau kamu menyikapinya dengan cara yang salah. (Foto: unsplash.com)

Kalau ingin merayakan, fokus saja pada apa yang akan kamu berikan pada pasanganmu daripada memikirkan apa yang akan kamu dapat. Dedikasikan hari itu untuk membuatnya merasa dicintai. Kamu mungkin marah mengingat pasanganmu belum melakukan apa yang kamu harapkan, tapi tak apa. Coba baca ulang poin pertama.

Hari valentine bisa merusak hubunganmu kalau kamu menyikapinya dengan cara yang salah. (Foto: unsplash.com)

Alihkan energi untuk merencanakan sesuatu yang lebih baik. Buatlah komitmen untuk meningkatkan standar hidup kalian berdua dalam hubungan tersebut. Jangan meletakkan kesalahan hanya pada pasanganmu, sebab setiap hubungan adalah tanggung jawab bersama.

Hari valentine bisa merusak hubunganmu kalau kamu menyikapinya dengan cara yang salah. (Foto: unsplash.com)

Manfaatkan hari Valentine untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas kalian sebagai pasangan maupun individu yang berkaitan dengan satu sama lain. Jangan biarkan ungkapan cinta, pujian, rasa hormat, apresiasi dan berbagai ekspresi lainnya tertahan hanya karena kamu marah atau berpikir pasanganmu itu "berhutang" karena tidak memberikan hal romantis yang kamu harapkan di hari Valentine tersebut. Jangan perhitungan, menghitung-hitung akan mempersulit usahamu untuk mengapresiasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading