Sukses

Lifestyle

3 Tahap Mendapatkan Komitmen Hubungan dari Pasanganmu

Fimela.com, Jakarta Komitmen adalah dasar bagi hubunganmu. Hampir semua orang yang menjalani hubungan percintaan pasti ingin pasangannya berkomitmen padanya. Sebuah studi yang diprakarsai oleh Benenden Health, 1 dari 3 partisipan mengatakan mereka akan lebih optimis menjalani hubungannya jika pasangan mereka menunjukkana komitmen tersebut.

Jika kamu dan pasangan belum memiliki komitmen tersebut dalam hubungan kalian, apa yang harus kamu lakukan untuk mencapai titik tersebut? Dilansir dari situs Your Tango, begini tiga tahap yang harus dilalui satu persatu kalau mau mengajak pasanganmu untuk berkomitmen dalam hubungan.

1. Ketahui level komitmen yang kamu inginkan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dan langkahmu akan lebih terarah dalam mencapai tujuan. Deskripsikan untuk dirimu, komitmen seperti apa yang kamu mau?

Komitmen adalah dasar penting bagi setiap hubungan. (Foto: unsplash.com)

2. Buat perencanaan dan tenggat waktu. Memang butuh waktu untuk mencapainya, tapi tentu kamu takkan menunggu selamanya untuk melihat "pergerakan" dalam hubunganmu, kan?

3. Cari tahu apakah dia menginginkan komitmen yang sama dari hubungan kalian. Jika kamu merasa hubungan kalian tidak memiliki progres seperti yang kamu bayangkan, bicarakan padanya. Ini bukan ultimatum, tapi lebih kepada menyampaikan apa yang kamu harapkan.

Komitmen adalah dasar penting bagi setiap hubungan. (Foto: unsplash.com)

Ketahuilah bahwa ini adalah tentang kamu. Kamu yang punya kuasa untuk menentukan jalan hidupmu ke depannya, di mana komitmen dalam hubungan adalah sesuatu yang penting. Jika dia tidak memandang masa depan kalian dalam satu perspektif yang sama, pembicaraan soal komitmen mungkin akan membuatnya takut. Namun jika sebaliknya, dia akan sangat terbuka dan kalian akan menemukan jawaban yang menyenangkan untuk kalian berdua!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading