Sukses

Lifestyle

4 Makanan Terbaik Saat hamil 3 Bulan Pertama

Bintang.com, Jakarta Kehamilan 3 bulan pertama menjadi momen yang sangat penting buat pertumbuhan janin. Pasalnya, pada masa inilah, pembentukan otak janinmu terjadi. Nah, pembentukan otak dan pertumbuhan janin ini pasti membutuhkan asupan yang baik. 

Masalahnya, tidak semua makanan memenuhi apa yang dibutuhkan janin pada 3 bulan pertama. Ada beberapa makanan tertentu yang sudah lama dilkenal sebagai makanan terbaik untuk sang bayi di dalam kandungan. Dilansir dari Baby Centre, ada 4 makanan terbaik untuk janin pada 3 bulan pertama. 

1. Tentu saja, buah dan sayuran selalu menjadi raja dan ratu dalam kesehatan setiap usia. Termasuk untuk janin. Tapi, untuk ibu hamil, lebih baik memilih lebih banyak sayuran hijau dari pada buah. Selain itu, buah yang ditambahkan perasa dan juga dikeringkan masih baik. Namun, tanpa gula dan garam. 

Konsumsi 10 jenis sayuran dan buah-buahan ini jika Anda sedang merasa bad mood. Dijamin Anda akan kembali bahagia. (Foto: purewow.com)

2. Ibu hamil juga boleh mengonsumsi makanan mengandung tepung. Tapi, tepung alami yang terkandung dalam sayuran. Seperti kentang, pisang raja, dan juga ubi. Selain itu, kamu juga disarankan untuk mengonsumsi nasi cokelat dan jugab sereal yang kaya akan serat. 

 4. Menghilangkan Noda Lumpur dengan Potongan Kentang

 

3. Selain itu, jangan lupa dengan daging, ikan, dan juga telur. Hal ini bertujuan untuk kesehatan dan pertumbuhan janin. Usahakan untuk mengonsumsi 2 kali lebih banyak ikan karena berguna untuk kecerdasan dan pertumbuhan otak janin. 

Sebuah rekaman video menunjukkan saat-saat mengerikan sisa kepala banteng dimasukkan ke dalam kolam yang dipenuhi oleh ikan piranha

4. Selain kamu harus minum susu, kamu juga boleh mengonsumsi keju dan juga yogurt. Pada kehamilan 3 bulan pertama, ketiga makanan tersebut sangat cocok dan benar-benar dibutuhkan janin karena mengandung banyak kalsium. 

Minum Susu: Kawan atau Lawan?

Loading