Sukses

Lifestyle

Gianni Versace, Desainer Kelas Dunia yang Tewas Secara Tragis

Fimela.com, Jakarta Kamu yang senang dengan dunia fesyen tentu tak asing dengan merk Versace, merk ternama asal Italia yang menggunakan logo medusa. Banyak kalangan kelas atas dan artis dunia yang menggunakan brand tersebut.

Pemilik merk dagang berlabel Versace itu adalah Gianni Versace, seorang perancang mode yang dikenal memiliki pemikiran tidak biasa dan spektakuler.

Gianni Versace lahir di Reggio Calabria, Italia pada 2 Desember 1946. Gianni kecil senang membantu ibunya yang seorang penjahit busana dan pemilik butik.

Ketertarikannya dengan dunia mode, membuat Gianni Versace muda memilih hijrah ke kota Milan pada tahun 1972. Di Milan, Gianni Versace memulai kariernya sebagai freelance designer untuk label busana italia seperti Genny, Callaghan dan Complice.

Gianni Versace | foto :  istimewa

Enam tahun kemudian Gianni Versace membuka butik pertamanya di Milan’s Via della Spiga pada tahun 1978. Usahanya mengalami peningkatan tajam. Hingga saat ini, Versace merupakan salah satu rumah mode internasional terkemuka di dunia, Versace telah berhasil merancang, memasarkan serta mendistribusikan berbagai produk-produk eksklusif berkualitas tinggi. Produk-produk Versace meliputi pakaian, aksesoris seperti tas, sepatu dan jam tangan, kosmetik, serta perlengkapan rumah tangga lainnya dengan merk Versace Group.

Karier Versace di dunia fesyen juga mendapat pengakuan melalui sederet penghargaan yang diterimanya seperti L’Oochio d’Oros dan American Fashion Oscar di tahun 1993.

Tragis, disaat dirinya berada di puncak sukses sebagai desainer kelas dunia, Gianni Versace tewas ditembak di depan rumahnya di Miami Beach Mansion oleh pembunuh berantai yang sudah lama diburu oleh polisi, Andrew Cunanan.

Gianni Versace ditembak dari belakang tepat mengenai kepalanya dan tewas seketika. Pembunuhan menggemparkan kalangan fesyen dunia dan pembunuhan ini dianggap misterius karena tidak diketahui motif pembunuhan sebab pelaku ditemukan bunuh diri beberapa hari setelah menembak Versace.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading