Sukses

Lifestyle

Ini 5 Hal Sepele yang Bisa Bikin Bekas Jerawat Susah Hilang

Fimela.com, Jakarta Jerawat oh jerawat, memang sih kecil, tapi keberadaannya bisa menjadi momok yang menakutkan. Bukan hanya buat cewek, cowok pun pastinya langsung stres jika masalah kulit yang satu ini sudah muncul. Memang sih sekarang ini sudah ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari langsung pergi ke dokter ahli hingga membuat ramuan tradisional.

Cara mana yang kamu pilih untuk menghilangkan jerawat? Yang pasti jangan pernah melakukan beberapa hal ini pada jerawat kalau kamu nggak mau bekas jerawatnya jadi susah hilang. Biasanya jika jerawat sudah teratasi, maka masalah selanjutnya adalah menghilangkan bekas jerawat. Dan inilah beberapa hal yang nggak boleh kamu lakukan ketika sedang jerawatan.

1. Memencet Jerawat. Meskipun kamu sudah sangat yakin bahwa tangan kamu bersih tetap saja menggaruk atau mencongkel jerawat itu dilarang. Selain bekas jerawat yang susah hilang, memencet jerawat juga bisa membuat kulit kamu terkelupas alhasil kulit wajah kamu malah akan seperti bolong-bolong. Ngeri!

Hal Sepele yang Bisa Bikin Bekas Jerawat Susah Hilang. (Foto: huffpost.com)

2. Jangan Dulu Facial dan Scrubbing. Bukan cuma kamu kok yang gemes melihat jerawat nempel di pipi, banyak orang yang bernasib sama seperti kamu. Facial atau pun scrubbing boleh dibilang adalah kegiatan untuk mengeluarkan atau memecahkan jerawat secara paksa. Jerawat yang dipencet secara paksa malah akan membuat peradangan jadi makin hebat.

Hal Sepele yang Bisa Bikin Bekas Jerawat Susah Hilang. (Foto: universalrtc.net)

3. Jangan Terlalu Banyak Mencoba. Cobalah untuk sadar diri dengan tidak melakukan percobaan pada wajah kamu sendiri. Jangan ketika teman menyarankan untuk memakai A dan B langsung kamu ikuti. Untuk cari amannya, lebih baik langsung pergi ke dokter kulit dan cari tahu obat atau tindakan apa yang paling aman untuk kembali membuat wajahmu jadi lebih sehat.

Hal Sepele yang Bisa Bikin Bekas Jerawat Susah Hilang. (Foto: YouTube.com)

4. Bagaimana kalau Sudah Teranjur Ada Bekas Jerawat? Jangan dulu panik, kamu yang ingin menggunakan bahan-bahan alami, maka bisa mencoba masker tomat. Kamu hanya butuh buah tomat yang telah dihancurkan lalu dicampur dengan air perasan jeruk lemon. Lalu celupkan kapas, dan aplikasikan kapas tersebut ke kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan hingga kering, lalu bilaslah dengan air hingga bersih. Vitamin C dan vitamin A yang ada dalam buah tomat bisa membuat kulit tetap sehat dan bercahaya.

Hal Sepele yang Bisa Bikin Bekas Jerawat Susah Hilang. (Foto: YouTube.com)

Nah, itulah beberapa tips untuk mencegah supaya jerawat tidak membekas dan juga bekas jerawatnya mudah dihilangkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading