Sukses

Lifestyle

Membuat Tubuh Langsing dengan Chia Seed

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang senang menjaga bentuk tubuh atau juga ingin menguruskan badan, mungkin teh dan diet menjadi pilihan. Namun, ada bahan alami lain yang juga bisa bikin berat badan dengan cepat. Namanya Chia Seed, atau biji Chia

Chia ini merupakan biji dari tanaman Salvia Hispanica. Sayangnya, tumbuhan ini hanya tumbuh subur di Amerika bagian Utara. Tapi jangan khawatir. Dengan semakin terkenalnya, Chia kini sudah dijual di Indonesia, meski kadang agak susah untuk mencarinya. 

Sudah banyak vlogger asal Amerika atau Inggris yang bercerita tentang kesehatan serta tips diet dan menyarankan untuk mengonsumsi Chia. Ternyata, dilansir dari Authority Nutrition, Chia memiliki kandungan antioksidan dan mengandung fiber atau serat. 

Chia dan air mineral untuk melangsingkan. | via: jomlawankanser.blogspot.co.id

Hal ini sangat baik buat kamu yang melakukan diet. Baik diet untuk menguruskan badan atau bagi kamu penderita diabetes. Karena, kandungan serat dalam chia ini tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Sementara serat sangat baik untuk pencernaan. 

Maka, kamu yang ingin cepat turun berat badan, disarankan untuk meminum chia seed yang dicampur dengan air mineral. Aduk, dan langsung minum sebelum melakukan olahraga. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading