Sukses

Lifestyle

NASA: Astronot Lempar Bola Sejauh 516 KM di Luar Angkasa

Fimela.com, Jakarta Selama ini mungkin banyak orang bertanya-tanya bagaimana jika permainan sepak bola diadakan di luar angkasa, yang notabene tak ada gravitasi di sana. Jawabannya sudah pasti berbeda jika kamu melakukannya di Bumi. Namun, bagaimana jadinya? Apa yang akan terjadi?

Baru-baru ini, NASA telah membuat sebuah eksperimen untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dikutip dari Mirror, NASA menegaskan bahwa astronot telah melempar bola dari Stasiun Luar Angkasa Internasional yang mengorbit 17.500 mil per jam. Dilempar dari ketinggian 80 kilometer, bola tersebut malah 'berwisata' hingga sejauh 564.664 yards atau sekitar 516 kilometer jauhnya.

Timothy Kopra, astronot Amerika dipercaya telah melalukan lemparan terpanjang yang pernah ada setelah ia melemparkan bola di papan Stasiun Luar Angkasa Internasional. Sepak bola bergerak 8.800 yards per detik atau setara seseorang yang berdiri di Bumi. Dalam rekaman video yang tak jelas tersebut, Timothy Kopra bermain dengan sepak bola Amerika ketika ia di ruang angkasa. Lebih lanjut, ia dikabarkan akan kembali ke bumi pada Juni mendatang. Berikut video yang dirilis oleh NASA.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading