Sukses

Lifestyle

Sebelum Memiliki Pacar, Miliki Ini Dulu di Dirimu

Fimela.com, Jakarta Di zaman jomblo sering jadi bahan bulan-bulanan di media sosial seperti sekarang ini, punya pacar jadi sebuah keharusan. Banyak orang, khususnya remaja-remaja, berpikir bahwa punya pacar sama dengan memiliki segalanya. Padahal sama sekali bukan begitu.

Memiliki pacar sama artinya dengan membiarkan orang asing masuk ke dalam hidupmu, mengisi tempat di dalam hatimu, bahkan memberinya banyak peluang untuk mengacak-acak perasaanmu jika dia mau. Makanya, sebenarnya memilih pacar itu nggak bisa sembarangan. Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan percintaan, kamu harus memahami hal-hal berikut ini.

1. Pikiran yang dewasa. Karena berinteraksi dengan orang lain pada circle yang lebih dalam dari dirimu itu cukup rumit, dan cinta itu sudah memiliki dramanya sendiri. Makanya butuh pikiran yang dewasa agar kamu terhindar dari tambahan drama yang kurang penting dan menyita waktu, energi, juga pikiranmu.

Pastikan dirimu sudah memiliki hal-hal ini sebelum memiliki pacar. (Foto: unsplash.com)

2. Kesiapan. Cinta dan hubungan asmara yang kamu pilih memiliki konsekuensi, mulai dari kecewa, sampai patah hati. Sebelum menjerumuskan diri, kamu harus memikirkan soal itu. Sudah siap kah?

3. Kepercayaan diri. Tanpa kepercayaan diri kamu akan menjadi pasangan yang insecure, dan rasa insecure itu adalah bibit buruk bagi berlangsungnya huubunganmu. Sebelum menjalin hubungan dengan orang lain, kuatkan dulu kepercayaan dirimu.

Pastikan dirimu sudah memiliki hal-hal ini sebelum memiliki pacar. (Foto: unsplash.com)

4. Kemandirian. Memiliki pasangan bukan berarti kamu bisa menggantungkan apa-apa dalam hidupmu kepadanya. Karena sebagai pasangan, idealnya kamu lebih memposisikan diri sebagai partner, bukan "anak bayi" yang apa-apa butuh bantuan ibunya.

Sebelum memutuskan untuk terlibat dalam hubungan percintaan yang rumit, pastikan kamu memiliki pengetahuan akan dirimu sendiri, agar ketika semuanya sudah berjalan, kamu tetap bisa menjadi dirimu dan jadi pendamping yang baik untuk pacarmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading