Sukses

Lifestyle

Miris, Kakek Tua Penjual Donat Ditipu Uang Mainan Rp 100 Ribu

Fimela.com, Jakarta Niat cari untung malah buntung. Demikian yang dialami kakek renta penjual donat keliling. Sang kakek harus menjadi korban penipuan seorang yang tak punya hati nurani.

Sang kakek tidak tahu uang Rp 100 ribu yang diterimanya dari seorang pembeli ternyata uang mainan. Ia bahkan memberi uang kembalian Rp 90 ribu kepada pembeli tersebut. Setelah tahu dirinya kena tipu, sang kakek sedih dan tangannya bergetar menahan emosi.

Kisah sedih tersebut diceritakan akun Facebook Hasanah Anna. Awalnya, menurut pengakuan Hasanah, ia sedang membeli donat di depan sebuah toko karpet di Ujungbatu, Rokan Hulu, Riau.

Miris, Kakek Tua Penjual Donat Ditipu Uang Mainan Rp 100 Ribu | foto : facebook Hasanah Anna

Berikut cerita selengkapnya.

Sore yang mengharukan. Kakek tua yang mencari nafkah seharian hingga sore menjelang magrib, masih saja ada manusia yang tega menipunya.

Kejadian sore ini di Ujungbatu,Rokan Hulu. Kami beli donat di depan toko karpet do'a ibu, terus kakek itu memanggil kakak dan bertanya "Nak ini duit beneran apa gak ya? " trus kakak bilang, “Nggak Kek, ini duit mainan”.

Langsung bergetar tangan kakek itu dengan wajah sedih dia bilang "Ada orang tadi beli dengan duit ini 100rb"..Terus kami langsung tanya kepada si kakek kembalikan duitnya berapa? Dengan suara pelan dan parau dia jawab. “Yaa Rp 90 ribu lah nak, wong dia beli cuma 10 ribu koq”.

Langsung nggak tahan rasanya nahan air mata,, koq yaa tega kali manusia zaman sekarang... Astagfirullah...

Bagi teman-teman yang ketemu dengan kakek ini di jalan Ujungbatu.. Yoook sama-sama kita bantu dia dengan membeli donatnya..lebihkan dari harga yang seharusnya yaaaaa..

Alangkah indahnya saling berbagi.. Ya Allah murahkanlah rezeky kakek ni...AllahuAkbar... Semoga yang berbuat jahat segera mendapat balasan dan bertaubat... Aamiin

Unggahan Hasanah Anna kemudian menjadi viral. Di kolom komentar, netizen ikut mendoakan agar sang kakek mendapatkan rezeki berlimpah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading