Sukses

Lifestyle

Ini 5 Manfaat Tak Terduga Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Kamu

Fimela.com, Jakarta Setiap wanita pasti memiliki harapan yang sama kalau soal masalah kulit. Ya, kulit mulus indah berseri menjadi sebuah harapan yang mungkin cukup sulit diraih untuk sebagian wanita di muka bumi ini.

Hmmm, kenyataannya memiliki kulit mulus memang nggak mudah. Semakin dewasa sebagian dari kamu akan bertemu dengan beberapa masalah kulit yang menjengkelkan.

Tapi, tentunya harapan untuk memiliki kulit mulus tanpa masalah bukanlah impian. Kamu yang memiliki segudang masalah kulit, cobalah untuk mengatasinya dengan putih telur.

Tentu sudah bukan rahasia lagi kalau telur adalah sumber protein paling tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kamu. Dan bukan hanya untuk kesehatan, telur, khususnya putih telur juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit kamu. Apa saja manfaat kecantikan lain dari putih telur? Yuk, intip di sini, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Mengatasi Kulit Berminyak. Buat kamu yang ingin mengambil manfaat dari putih telur untuk menghilangkan minyak di wajah caranya mudah kok. Pertama, ambil bagian putih telur, lalu aduk dengan bubuk cendana. Aplikasikan ke wajah untuk menyingkirkan kulit berminyak secara alami. Diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

Manfaat Tak Terduga Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Kamu. (Foto: sickjournal.com)

2. Membebaskanmu dari Masalah Jerawat. Putih telur yang banyak mengandung asam amino dan protein ini ternyata sangat bisa diandalkan untuk menghilangkan jerawat. Putih telur bisa kamu gunakan sebagai masker rutin. Usapkan pada wajah hingga merata, diamkan selama 30 menit, dan cuci wajah kamu hingga bersih.

Manfaat Tak Terduga Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Kamu. (Foto: http://activeopticalsystemsaustralia.com.au)

3. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata. Jangan cuma ditutupi pakai makeup, bebaskan mata kamu dari lingkaran hitam dengan menggunakan putih telur. Kamu hanya perlu mengocok putih telur lalu mengoleskannya pada bagian bawah mata. Untuk hasil maksimal, jangan lupa untuk menaruh irisan timun pada mata. Dijamin cara ini juga bisa membuat mata kamu terlihat lebih fresh.

Manfaat Tak Terduga Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Kamu. (Foto: beautyminded.files.wordpress.com)

4. Kulit Terbakar Sinar Matahari? Buat kulit kamu kembali cantik dan sehat dengan protein dalam telur yang dapat membantunya untuk regenarsi. Caranya, kamu hanya tinggal mencampurkan putih telur dengan madu dan lemon, lalu oleskan pada kulit yang terbakar sinar matahari. Ramuan ini juga bisa membantu kamu untuk memiliki kulit bersih dan kencang.

Manfaat Tak Terduga Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Kamu. (Foto: expertbeacon.com)

5. Bikin Kulit Jadi Lebih Lembut. Kandungan protein yang terdapat pada putih telur memiliki khasiat yang dapat membantu melembutkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Ambil manfaat tersebut dengan cara mencampur putih telur dan yogurt. Lalu aplikasikan sebagai masker wajah.

Manfaat Tak Terduga Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Kamu. (Foto: YouTube.com)

Sekarang kamu sudah tahu kan kalau putih telur nggak hanya bisa kamu manfaatkan untuk membuat kue atau makanan lainnya, tapi juga bisa membantu mewujudkan harapan kamu untuk memiliki kulit cantik, sehat, dan berseri. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading