Sukses

Lifestyle

Psoriasis, 4 Buah Ini Harus Kamu Konsumsi

Fimela.com, Jakarta Penderita psoriasis mungkin tidak banyak di Tanah Air. Tapi, dilansir dari berbagai sumber, penyakit ini kerap ditemukan di Amerika dan Eropa. Mengingat psoriasis merupakan salah satu dari deretan penyakit yang tak bisa sembuh, bukan berarti tak bisa dikurangi atau dirawat. 

Dilansir dari Health.com, gejala atau reaksi tubuh pada penderita bisa berkurang atau dikontrol dengan mengurangi berat badan. Artinya, penderita psoriasis dianjurkan untuk mengonsumsi banyak buah-buahan. Sehingga, lemak berlebih yang menjadikan gejala timbul dengan parah akan berkurang. 

Bukan cuma untuk hal ini saja, gejala psoriasis akan timbul dan parah kalau kondisi kesehatan pasien berkurang. Jadi, buah-buahan juga dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan tubuh. Berikut ini 4 macam buah yang disarankan selalu dikonsumsi kamu yang memiliki psoriasis. 

1. Alpukat yang memiliki banyak serat serta vitamin

Ini dia trik jitu untuk mencegah buah alpukat berubah warna menjadi kecokelatan.

2. Buah berry memiliki anti oksidan dan juga menjaga kekebalan tubuh. 

3. Apel juga baik buat kamu. Bisa juga menggunakan cuka apel pada saat memakan salat. 

Sebuah penelitian terbaru dari Food Chemistry menemukan, buah apel bisa membantu menurunkan berat badan.

4. Selain itu kamu juga boleh mengonsumsi buah pir. Buah ini bisa menjadi pengganti kalau kamu tak punya apel atau buah lain yang baik untuk melakukan diet, agar gejala psoriasis berkurang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading