Sukses

Lifestyle

Selamatkan Ikan Mas dari Tumor, Keluarga Ini Rela Bayar Rp3 Juta!

Fimela.com, Jakarta Ikan mas merupakan salah satu hewan yang termasuk dalam hewan peliharaan. Namun, beberapa orang yang memeliharanya mungkin tak akan setanggap pemelihara hewan seperti kucing atau anjing saat ikan sakit. Hingga akhirnya banyak ikan mati tak diketahui penyebabnya.

Namun, beda hal keluarga asal Norfolk, Inggris, berikut ini. Memelihara ikan berusia 20 tahun membuat mereka peka dengan segala bentuk keanehan yang terjadi pada peliharaannya. Diwartakan oleh Bored Panda, ikan mas bernama Bob tersebut dibawa oleh majikannya ke Dr Faye Bethell, dokter hewan terkenal.

Setelah diperiksa, rupanya Bob terkena tumor, sehingga harus segera dioperasi. "Pilihannya adalah membuang benjolan atau menidurkannya dan sekarang ia melakukan hal brilian," komentar Dr Bethell. "Majikan Bob benar-benar senang karena ikan mas yang usianya lebih tua dari anak-anak mereka sudah sangat dianggap sebagai bagian dari keluarga," imbuh Dr Bethell.

Bob ketika dioperasi. (Via: boredpanda.com)

Dalam upaya penyelematan, dijelaskan lebih lanjut jika dokter hewan menggunakan denyut jantung untuk memantaunya, anastesi berbentuk makanan, dan operasi dengan peralatan mikro-bedah. "Ini cukup rumit karena semuanya begitu kecil. Ini adalah ikan tertua yang pernah kami dioperasi. Bob sekarang kembali ke rumah dan berenang dengan benar untuk pertama kalinya dalam beberapa minggu terakhir," jelas Dr Bethell.

Bob dioperasi ketika diketahui memiliki tumor. (Via: boredpanda.com)

"Kita pasti melihat binatang hidup lebih lama. Ini benar-benar baik ketika hewan mendapatkan pemilik yang ingin menyelamatkan mereka dan sangat membantu," kata Dr Bethell. Untuk menyelamatkan Bob dari Tumor, keluarga baik hati tersebut harus merogoh kocek sekitar 250 dolar AS atau setara dengan Rp3,3 juta. 

Operasinya sangat sulit karena Bob berukuran kecil. (Via: boredpanda.com)

Ouch! (Via: boredpanda.com)

Selesai! (Via: boredpanda.com)

Kini Bob bisa berenang kembali. (Via: boredpanda.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading