Sukses

Lifestyle

Jelang Jadi Moderator debat Cagub, Apa Saja Persiapan Alfito?

Fimela.com, Jakarta Debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta putaran ketiga akan berlangsung hari ini, Jumat (10/2/2017). Kali ini Alfito Deannova Gintings akan menjadi moderator tunggal seperti halnya Ira Koesno di debat putaran pertama. Lalu, apa saja persiapan pria berusia 40 tahun ini menjelang acara debat, apakah ia merasa gugup?

Rasa tegang atau gugup bisa menghampiri siapa saja, tak terkecuali mereka yang sudah belasan tahun bekerja berhadapan dengan khalayak ramai, seperti halnya Alfito. Saat rasa gugup melanda, ia berusaha untuk mengendalikannya.

"Harus santai, kalau tegang, enggak bisa mengendalikan dirinya, jadi enggak beres pekerjaan. Kita harus tampil sebaik mungkin untuk publik. It's not about you, but about them (ini bukan tentang kamu, tetapi tentang mereka)," ucapnya, seperti dilansir dari antaranews.

Selain itu, datang lebih awal untuk menangkap situasi, penonton dan medan "perang" bisa jadi senjata yang akan memudahkan saat berbicara di depan umum. Hal lain yang tak kalah penting adalah persiapan fisik dan mental.

Debat cagub DKI 2017 putaran ketiga. (Liputan6.com/Deisy Rika)

Beberapa hari terakhir ini, Alfito makin rajin menyantap makanan bergizi dan olahraga yang cukup. “Saya pernah beberapa kali memandu debat Pilkada dan itu bisa dua jam berdiri. Itu sudah risiko jadi moderator,” jelasnya.

“Persiapan fisik dan mental itu penting. Paling nanti saya makan nasi di antara waktu senggang, dan vitamin yang paling penting,” pungkas Alfito Deannova. Acara Debat Cagub DKI putaran terakhir ini akan kembali diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, mulai jam 19.00 WIB.

 

;
Loading