Sukses

Lifestyle

Cintai Kuliner Indonesia, Tema Vlog Kedua Presiden Jokowi

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari lalu, Presiden Jokowi untuk pertama kalinya membuat vlog yang diunggah di akun Facebook Presiden Joko Widodo. Jokowi dengan santainya berbicara di depan kamera yang nampaknya ia pegang sendiri. Dalam vlog tersebut, ia terlihat sedang menyaksikan pertandingan sepakbola di Sleman, Yogyakarta.

Tak lama kemudian, Jokowi baru saja merilis vlog terbarunya saat melakukan kunjungan kerja ke Ambon. Maluku. Dalam vlog tersebut, sang Presiden Jokowi sedang makan bakso bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Juru Bicara Presiden Johan Budi, dan Gubernur Maluku Said Assagaff.

Presiden Joko Widodo (kanan) dan beberapa menterinya saat berada di salah satu restoran di Maluku City Mall, Ambon, Maluku, Rabu (8/2). Kedatangan Jokowi sempat menghebohkan pengunjung di pusat perbelanjaan itu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

“Saya baru saja membagi Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, di Provinsi Maluku, khusunya di Ambon. Dan malam hari ini saya bersama dengan pak menteri dan pak gubernur makan bakso. Nih lihat nih baksonya,” ucap Jokowi. Seperti dilansir dari liputan6.com, Jokowi makan bersama di Warung Mister Baso di Maluku.

Di dalam vlognya yang diunggah hari ini, Jumat (10/2/2017), Presiden Jokowi tak lupa mengingatkan, semua orang Indonesia perlu mencintai dan melestarikan kuliner-kuliner asli Indonesia.

Menurut Jokowi, kita perlu membuat brand mengenai kuliner Indonesia sekaligus memperkenalkan kuliner asli Indonesia di dunia internasional. “Biar tahu yang namanya bakso, biar tahu yang namanya soto, biar tahu yang namanya nasi padang, biar mereka tahu yang namanya sate ayam,” ujar Presiden Jokowi di vlog keduanya itu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading