Sukses

Lifestyle

Polwan dan Kowad Cantik Ikut Amankan Debat Final Pilgub DKI

Fimela.com, Jakarta Ada yang berbeda pada debat final Pemilu kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, yang berlangsung di Gedung Bidakara Jakarta Selatan pada Jumat (10/2/2017) mulai pukul 19.30 WIB. Di antara 2.600 personel keamanan yang diterjunkan, Polisi wanita (Polwan) dan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), ikut terlibat mengamankan jalannya debat.

Tugas Polwan dan Kowad di Gedung Bidakara, seperti dilansir dari antaranews, adalah sebagai pembatas antar pendukung pasangan calon saat debat berlangsung. "Antara pendukung dibatasi polwan dan kowad," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (10/2/2017) .

Argo mengatakan Polda Metro Jaya akan memberlakukan kanalisasi bagi pendukung tiga pasangan calon yang menghadiri acara debat ketiga Pilkada DKI Jakarta itu.

Polwan berhijab jaga demo 4 November di Solo (Liputan6.com / Fajar Abrori)

Polda Metro Jaya juga membagi empat lapis (ring) area yang dijadikan lokasi debat yakni ring pertama di Auditorium Birawa, ring kedua di depan Auditorium Birawa, ring ketiga di lokasi kumpul pendukung dan ring keempat di jalan raya.

Argo menyebutkan setiap pasangan calon akan mendapatkan jatah 100 orang pendukung yang memasuki area debat dengan pengawalan ketat dan pemeriksaan barang bawaan.

Kowad di Monas (Liputan6.com/ Rezki Apriliya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading