Sukses

Lifestyle

Jangan Bingung, Rabu Ini Memang Libur Nasional 15 Februari!

Fimela.com, Jakarta Pagi ini, di gerbong khusu perempuan KRL Commuter Line jurusan Bogor-Jakarta diwarnai dengan tema Pilkada 2017 dan juga Libur Nasional 15 Februari. Banyak di antara mereka yang tidak yakin dengan pengumuman libur tersebut. 

Seperti halnya Atik Wardhani, warga Citayam, Jawa Barat, yang bekerja di daerah Slipi, Jakarta Barat. Menanggapi pertanyaan temannya mengenai hari libur ini, dia justru baru tahu kalau ada pengumuman penetapan Hari Libur Nasional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  

"Eh, emang iya? Aku malah baru tahu. Lha tapi kan aku KTP Depok," ujarnya, menanggapi pertanyaan temannya. Mendengar jawaban Atik, ibu-ibu di penumpang lain iktu nimbrung dan membahas isu ini. Ternyata, Jokowi memang sudah mengumumkan penetapannya ini beberapa hari lalu. 

Seorang warga membaca poster yang dibagikan oleh KPU saat sosialisasi Pilkada DKI 2017 di Terminal Senen, Jakarta, Minggu (18/12). Sosialisasi pesta demokrasi ini guna mencegah banyaknya pemilih yang golongan putih atau golput. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Seperti dilansir dari Liputan6, Jokowi menetapkan hari Rabu (15/2) sebagai libur nasional lantaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak di beberapa provinsi dan kabupaten/kota.

Meskipun begitu, beberapa kantor atau perusahaan tidak meliburkan semua karyawannya. Warga yang ber-KTP Jawa Barat atau provinsi lainnya diminta untuk bekerja seperti biasa. Seperti yang dikatakan Kei, warga asing asal Tokyo, Jepang yang bekerja di sebuah perusahaan percerakan di kawasan Bogor. "Iya, yang tidak ikut memilih (Pilkada DKI 2017), tetap masuk ke kantor," ujarnya pada Minggu (12/2) siang. 

Bila terpilih kembali di Pilkada DKI 2017, Ahok - Djarot berjanji akan membangun birokrasi yang semakin profesional dan dipercaya.

Meski Presiden Jokowi telah memutuskan Libur Nasional 15 Februari 2017, namun sebagian orang tetap diharuskan masuk seperti biasa. Jadi pastikan kamu tak salah dan cari tahu terlebih dahulu apakah memang kantor mengizinkan kamu untuk libur atau tidak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading