Sukses

Lifestyle

Sudah ke Dokter Tapi Masih Keputihan?

Bintang.com, Jakarta Keputihan, bukan hanya bisa jadi bahaya kalau tidak diobati. Tapi juga sangat mengganggu buat penampilan. Bagaimana tidak, beberapa orang mengalami keputihan dengan warna dan juga bau yang tak sedap. Nah, bau inilah yang kadang membuatmu menjadi tidak pede. 

Apa lagi, bau tersebut tembus pakaianmu. Bahkan, kamu yang sedang berdiri pun mencium bau tersebut. Bukan hanya tak nyaman, tapi bikin kamu malu dengan orang lain. Akhirnya kamu memutuskan untuk pergi kedokter. Diperiksa, dan mendapat obat. Tapi sayangnya, usai meminum obat yang diberikan tersebut, gejala masih saja timbul. Kenapa, ya? 

1. Keputihan tidak hanya muncul karena ada infeksi yang diakibatkan oleh jamur. Tapi juga penyakit kelamin menular lainnya. Seperti Trichomoniasis atau Klamidia. Nah, kedua penyakit ini tak bisa didiagnosa dengan hanya melihat keputihan dan tanda bau tak sedap saja. 

Usai Bercinta, Tak Dianjurkan Lap Vagina Pakai Tisu. Source: Blog2

2. Sebaiknya, kamu minta tes laboratorium ke dokter. Ceritakan juga dengan jujur, apakah kamu aktif berhubungan seks. Juga makanan dan kebiasaanmu menggunakan pakaian dalam. Sehingga, dokter bisa memahami dan membaca keadaanmu lebih jauh. 

Sama seperti bentuk tubuh dan wajah, masing-masing vagina juga memiliki tipe dan perbedaannya tersendiri.

3. Kalau pun ternyata hasil uji lab menyatakan kamu tertular penyakit menular seksual, jangan panik. Kamu harus paham, memang ada beberapa penyakit menular yang tidak bisa sembuh. Tapi tidak semua, lho! Bahkan beberapa penyakit dinilai paling sering ditemukan dan mudah diobatinya. 

Jangan abaikan bau vagina yang nggak sedap. Cari tau penyebabnya!

4. Kalau penyakit yang kamu derita dikenal mudah sembuh, tapi masih muncul gejala yang sama usai pergi ke dokter, kamu mungkin harus kembali lagi dan memeriksa ulang. Juga, mengulangi pengobatan. Kalau kamu khawatir dan ingin mengetahui lebih jauh, tanyakan semuanya kapada dokter yang menanganimu, ya!

Ilustrasi Bibir Vagina

Loading