Sukses

Lifestyle

Harus Sabar Kalau Mau Mengubah Pasangan yang Cuek Jadi Perhatian

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu mencintai seseorang, kamu harus bisa menerima segala hal pada dirinya dalam satu paket, tak peduli kamu suka atau tidak. Tapi, memang terkadang ada saja hal-hal mengenai pasangan yang sulit untuk diterima, seperti misal; kebiasaannnya yang terlalu cuek.

Bisa jadi sifat cuek itu memang sudah melekat di dirinya, tapi bukan berarti tidak bisa diubah. Sebab, bersikukuh dengan sikap cuek saat sudah memiliki pasangan itu merupakan sesuatu yang menyebalkan.

Kalau kamu kebetulan memiliki pasangan yang cuek, kamu bisa kok mengubahnya. Tapi, memang butuh waktu dan kesabaran yang panjang, tidak bisa instan.

Mulai perlahan. Jangan langsung mengonfrontasi, lebih baik kamu tunjukkan perhatianmu padanya. Biar dia belajar bagaimana caranya memberi perhatian, juga mencari tahu perhatian seperti apa yang kamu ingin, dari caramu memperhatikannya.

Pasangan yang cuek memang menyebalkan, tapi bisa kok diubah jadi lebih perhatian. (Foto: pexels.com)

Jika kamu membicarakan soal cueknya itu, gunakan juga kalimat yang spesifik. Usahakan hindari kata-kata ekstrim seperti "selalu" dan "tidak pernah". Misal, bilang "aku ngerasa akhir-akhir ini kamu nggak peduli gitu sama aku, lagi banyak mikirin kerjaan, ya?" dibanding "kamu kalau lagi banyak kerjaan pasti jadinya aku yang dikorbanin, dicuekin."

Ciptakan sebuah kesempatan untuk berduaan padanya, bicarakan apa yang kamu rasa ketika dia sedang bersikap cuek, juga seperti apa yang kamu butuh. Tetap tenang dan terbukalah terhadap segala kemungkinan untuk berkompromi dengan pasangan. Biar bagaimana pun, setiap orang punya caranya sendiri untuk menunjukkan cinta. Mungkin dia tipe yang cuek, dan butuh waktu lebih banyak untuk belajar memberi perhatian.

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan yang Hanya Dimiliki Pasangan Bahagia
Artikel Selanjutnya
7 Kondisi yang Memperbolehkanmu Berbohong pada Pasangan