Sukses

Lifestyle

Alasan Mengapa Gelar Sarjana Membantu Kariermu

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia kerja yang kompetitif, gelar sarjana bukan saja sangat penting tapi juga sangat diperlukan. Semakin tinggi jabatan yang akan diincar atau semakin bagus perusahaan yang akan dilamar, maka kebutuhan akan gelar pendidikan tinggi juga semakin tinggi.

Ilustrasi sarjana. (via: hrreview.com)

Tak heran, banyak orangtua yang ingin atau banyak berkorban demi anaknya bisa menempuh pendidikan tinggi. Bukan hanya soal ilmu, para orangtua juga ingin anak-anaknya kelak bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dengan gaji tinggi.

Memang, sebagian orang berpikiran pendidikan belum tentu seiring dengan karier. Terutama mereka yang sudah menemukan pekerjaan terlebih dahulu karena memiliki keterampilan. Mereka menilai pendidikan bukanlah hal yang utama. Kalangan selebritis, misalnya.

Banyak artis yang tidak terlalu memperhatikan pendidikan. Padahal, karier sebagai artis tidak selamanya akan terus berlanjut. Ada kalanya naik, ada kalanya redup dan saat itu mereka akan mulai dilupakan.

Berikut beberapa alasan mengapa gelar sarjana sangat bermanfaat bagi karier kamu seperti dilansir dari Intisari online.

Kementerian Perhubungan merencanakan siswa yang ingin sekolah pilot merupakan lulusan sarjana.

Masalah uang

Yang paling utama adalah tentang uang atau pendapatan. Ketika memiliki gelar sarjana, bahkan semakin tinggi gelar kamu, maka tawaran gaji akan semakin besar pula. Perusahaan besar akan melihat lulusan dengan gelar serta nilai yang baik. Jadi, peluang untuk bekerja di perusahaan ternama akan terbuka lebih lebar.

Banyak peluang

Memiliki gelar akan membantu kamu dalam memilih pekerjaan karena peluang yang dimiliki lebih banyak. Kesempatan untuk berkarier juga akan terbuka untuk kamu yang memiliki gelar sarjana. Kamu tidak terbatas hanya pada satu jenis profesi atau pekerjaan, namun memiliki perkembangan prospek yang lebih baik dan tentunya akan membuat kamu lebih termotivasi dalam bekerja.

Terhindar krisis ekonomi

Gelar sarjana akan membantu kamu menghadapi krisis ekonomi. Maksudnya adalah, ketika perusahaan menghadapi masalah hingga harus melakukan pemotongan biaya, kemungkinan besar karyawan akan dipecat. Namun, bila kamu memiliki gelar, kamu sedikit tidak perlu khawatir karena akan ada perusahaan lain yang siap menerima kamu untuk berkarier. Atau, sangat mungkin kamu tidak masuk daftar karyawan yang dipecat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading