Sukses

Lifestyle

Air Terjun Bumbun, Bukti Pesona Kalimantan Tak Melulu Belantara

Fimela.com, Jakarta Sudah sedari lama, terlalu lama, pesona Kalimantan dipersepsikan lewat lebat belantara. Wajar saja memang, lantaran siapa yang tak tergoda nuansa tenang berselimut bentukan atmosfer khas ketika berjalan di setapak di dalam hutan tropis. Namun demikian, tak adil juga jika hanya melihat eloknya hanya dari satu elemen.

Jadi, mari berjalan lebih jauh menelusuri bumi Kalimantan untuk temukan cantiknya! Dalam perjalanan, sekiranya jangan sampai kamu melewatkan Air Terjun Bumbun. Berlokasi di Desa Muara Tuhup, Kecamatan Uut Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, air terjun ini punya tujuh tingkatan.

Air Terjun Bumbun, Murung Raya, Kalimantan Tengah. (erwan_kolak/Instagram)

Dengan tingkatan tertinggi mencapai 20 meter, Air Terjun Bumbun siap memesona pelancong. Rimbun pepohonan di kanan-kiri kian menambah teduh suasana di sini. Padahal, air terjun tersebut berada sekitar 100 meter dari jalan penghubung Saripoi–Laas.

Tak terlalu sulit ditemukan, sayang rasanya jika kamu melewatkan destinasi yang satu ini ketika singgah di Kalimantan Tengah. Belum terlalu tersohor, maka sudah pasti Air Terjun Bumbun tak akan terlalu padat dengan pengunjung, meski di akhir pekan.

Air Terjun Bumbun, Murung Raya, Kalimantan Tengah. (cahyadi_bastian/Instagram)

Jadi opsi lain untuk nikmati Kalimantan yang tak melulu soal rapat belantara, Air Terjun Bumbun menawarkan sensasi berbeda dengan bingkai alam yang belum banyak campur tangan manusia. Dengan pesona yang demikian menggoda, yakin kamu tak ingin singgah?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading