Sukses

Lifestyle

5 Perawatan Wajah yang Bikin Kamu Terbebas dari Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang bisa dialami oleh siapapun juga, mau itu cewek atau cowok, masih remaja atau sudah dewasa. Kalau kamu memiliki kulit yang mudah sekali “diatur” mungkin enak, setiap ada jerawat tinggal tunggu beberapa hari terus hilang.

Lalu bagaimana dengan kamu yang memiliki kulit sensitif yang susah sekali menemukan obat mujarab untuk menghilangkan jerawat? Pastinya sangat kesal, bukannya menghilang jerawat malah semakin banyak. Tapi tenang, jangan dulu putus asa, cobalah beberapa perawatan wajah ini, siapa tahu ampuh untuk ngilangin jerawat kamu tuh.

1. Penting banget, jangan pernah biarkan wajah kamu polos ketika kamu keluar rumah. Sebelum keluar rumah ada baiknya kamu mengoleskan sunscreen atau pelembab, supaya kulit wajah tidak kering dan terhindar dari berbagai masalah.

Perawatan Wajah yang Bikin Kamu Terbebas dari Jerawat. (Foto: ghk.h-cdn.co)

2. Sebelum tidur jangan lupa untuk membersihkan sisa makeup. Jangan pernah tidur dengan makeup yang masih menempel. Kalau itu terjadi, maka jangan menyesal, bukan hanya jerawat yang nggak mau menghilang, masalah kulit lainnya pun pasti akan datang.Perawatan Wajah yang Bikin Kamu Terbebas dari Jerawat. (Foto: beautybyearth.com)3. Gunakan tea tree oil. Produk yang satu ini memang sudah banyak dipasaraan. Rutin menggunakan tea tree oil dapat membantu kulit kamu terlihat lebih cantik tanpa adanya bekas jerawat.

Perawatan Wajah yang Bikin Kamu Terbebas dari Jerawat. (Foto: fulride.com)

4. Sempatkan diri, paling tidak satu minggu sekali untuk maskeran. Kalau mau mencari masker yang aman, maka nggak ada salahnya kamu membuat masker buatan sendiri. Bisa masker kopi, bengkoang, papaya, telur, dan sebagainya.

Perawatan Wajah yang Bikin Kamu Terbebas dari Jerawat. (Foto: medgadget.com)

5. Jangan memencet jerawat. Kalau nggak mau jerawat semakin banyak atau bahkan ada bekas jerawat, maka jangan sekali pun kamu memencet jerawat. Cobalah untuk bersabar, jerawat nggak bisa dalam sehari hilang kan.

Perawatan Wajah yang Bikin Kamu Terbebas dari Jerawat. (Foto: radianceskintherapy.com)

Itulah berbagai perawatan wajah yang bisa kamu lakukan supaya jerawat atau pun bekas jerawat menghilang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading