Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Terjebak, Ini 3 Cara Pantau Banjir di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Hujan melanda Ibu Kota hampir tiada henti sejak beberapa hari belakangan ini. Akibatnya, ada 54 titik banjir di Jakarta. Dilansir dari Liputan6, banjir ini menyebabkan ribuan rumah terendam hingga ketinggian mencapai 150 cm. 

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginformasikan, ada ribuan rumah dan jalan yang terendam banjir dengan ketinggian mulai dari 10-150 cm. Bukan hanya itu, sebagian akses-akses utama di sekitar Ibu Kota pun terendam banjir. Akibatnya, kendaraan mengular panjang. Supaya kamu tak terjebak, kamu bisa pantau keadaan banjir dengan 3 cara ini. 

Smart City. Caranya sangat mudah. Kamu bisa melihatnya di di sini. Lalu pilih opsi maps. Setelah maps terbuka, klik menu utama. Di bagian paling atas, ada opsi Laporan Masyarakat Melalui Qlue. Lalu, centang Banjir. Kamu akan melihat titik-titik yang mengalami banjir, dan seberapa parah. 

Qlue. Atau, kamu juga bisa memantau sekaligus melaporkan daerah yang terendam banjir, dengan cara Log In di Qlue.co.id. Seperti Smart City, kamu juga akan melihat peta dengan tanda-tanda merah dan kuning, tanda kalau daerah terendam banjir. Tak perlu berlama-lama, langsung saja klik di sini

Smart City | via: istimewa

Pantau Media Sosial. Selain dua situs di atas, kamu juga bisa memantau perkembangan lewat media sosial. Seperti Twitter, Path, dan Facebook. Beberapa akun yang juga bisa kamu pantau adalah @TMCPoldaMetro, @petabencana, dan juga #banjir

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading