Sukses

Lifestyle

Cemburu Berlebihan dalam Hubungan, Apa Penyebabnya?

Fimela.com, Jakarta Cemburu sama pacar bisa jadi tanda cinta, tapi kalau cemburunya berlebihan itu namanya tanda "penyakit". Sebab selayaknya cinta datang beriringan dengan rasa percaya dan keyakinan bahwa hatimu akan terjaga.

Cemburu yang berlebihan merupakan ciri-ciri bahwa hubunganmu tidak sehat. Jika dibiarkan terus menerus terjadi tanpa alasan yang jelas, hubunganmu bisa rusak. Cinta itu mungkin ada, tapi sudah mati--atau segera mati terbunuh oleh cemburu. Selamatkan segera hubunganmu, ketahui hal-hal yang menyebabkan cemburu berlebih itu ada.

1. Kamu belum bisa mempercayainya. Di awal hubungan umumnya semua masih terasa indah, cemburu pun masih terasa lucu dan menggemaskan. Mungkin kamu masih bisa menolerirnya, tapi itu pun harus disikapi agar tidak semakin menjadi-jadi. Kamu harus memiliki kepercayaan itu.

Cemburu berlebihan adalah pangkal munculnya hubungan yang tidak sehat. (Foto: unsplash,com)

2. Kamu tidak mempercayai dirimu sendiri. Ini adalah hal yang sangat buruk untuk kelanjutan hubunganmu. Penyebabnya bisa dari dalam maupun dari luar diri. Kamu harus bisa nyaman dengan dirimu sendiri, lakukan yang terbaik dan yakin bahwa kamu sudah melakukan yang terbaik. Bahagiakan dirimu, capai apa-apa yang kamu inginkan. Jika kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri, efeknya kamu bisa menjalani hubunganmu dengan lebih tenang tanpa rasa curiga berlebihan.

Cemburu berlebihan adalah pangkal munculnya hubungan yang tidak sehat. (Foto: unsplash,com)

3. Dia enggan menunjukkan bahwa dirinya layak dipercaya. Biar bagaimanapun, harus ada kerja sama antara kalian. Kamu belajar untuk memberi kepercayaan, dia menunjukkan bahwa dia layak menerimanya dan mampu menjagannya. Hal itu berlaku pula sebaliknya. Jika tidak bisa, jangan heran mengapa rasa cemburu berlebihan itu selalu ada.

Cemburu berlebihan adalah pangkal munculnya hubungan yang tidak sehat. (Foto: unsplash,com)

Kalau sudah mengetahui apa yang menyebabkan cemburu berlebih itu ada, akan lebih mudah untuk menghalaunya. Yuk, sadari dan lakukan tindakan penyelamatan sejak dini kalau mau hubunganmu terus bertahan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading