Sukses

Lifestyle

Wine Bersertifikat Halal Segera Hadir di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari ini masyarakat dibuat heboh dengan berita tentang minuman fermentasi anggur atau wine halal. Ya, wine yang satu ini memang tidak mengandung alkohol sama sekali, makanya wine tersebut juga dikenal dengan nama wine nonalkohol.

Salah satu wine nonalkohol yang terkenal adalah Espora Zero Alkohol, wine tersebut sudah di produksi di Spanyol sejak 2012 lalu, dan telah mendapatkan sertifikat halal pada 2015. Untuk di Indonesia sendiri sebenarnya wine halal sudah diperkenalkan sejak 2016, dan kabarnya baru akan didistribusikan ke Tanah Air pada awal 2017.

Kenapa halal? Proses pembuatannya memang sama dengan anggur lainnya, hanya saja waktu fermentasi wine halal ini lebih singkat sehingga belum memiliki kadar alkohol. Biasanya wine yang memiliki kadar alkohol itu ada setelah lebih dari tiga tahun di fermentasi, sedangkan wine halal hanya memakan waktu satu tahun fermentasi.

Wine Bersertifikat Halal Segera Hadir di Indonesia. (Foto: fdprn.com)

Di luar negeri sendiri wine halal sebenarnya bukanlah hal yang baru lagi, 2013 lalu juga sudah ada wine yang beredar di pasaran, salah satunya wine merek Lussory yang dijual di Dubai. Dikemas dengan botol mewah dilapisi emas 24 karat Lussory disebut benar-benar halal.

“Lussory adalah 100 persen produk wine halal dengan kandungan alkohol 0.0 persen,” dikutip 7Days dari pembuatnya, Lootah Premium Foods. Anggur yang digunakan untuk membuat wine halal tersebut adalah anggur halal yang berasal dari kebun-kebun anggur di La Mancha, Spanyol.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading