Sukses

Lifestyle

Nggak Susah Dicari, Ini 3 Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Tampil cantik merupakan hal yang didambakan oleh setiap wanita, tak heran jika untuk memperoleh keinginan tersebut banyak wanita yang rela menghabiskan uangnya untuk membeli produk kecantikan mahal. Tapi, produk kecantikan mahal bukanlah jalan satu-satunya untuk membuat kamu jadi lebih cantik.

Ya, kamu bisa menggunakan tanaman herbal, salah satunya adalah bunga. Tak hanya bisa dipajang dan memperindah halaman, ternyata beberapa bunga ini juga bermanfaat untuk kecantikan kamu. Dan inilah berbagai manfaat tanaman bunga untuk mengatasi sejumlah masalah kulit seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Melati. Bunga yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan kulit, mengobati jerawat, dan mengatasi masalah bau badan. Memanfaatkan melati untuk mengobati jerawat kamu hanya perlu mencampur bunga melati yang sudah ditumbuk halus dengan air jeruk nipis. Oleskan pada wajah yang berjerawat, setelah itu diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan. (Foto: livehdwallpaper.com)

2. Bunga Sepatu. Kandungan Alphahydroxy Acids (AHA) dan asam amino pada bunga sepatu dapat mengangkat sel-sel kulit mati, melembapkan kulit, mencegah penuaan dini, dan mengurangi kelebihan minyak di pori-pori kulit. Masker rambut yang terbuat dari bunga sepatu juga bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut.

Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan. (Foto: maxpull-gdvuch3veo.netdna-ssl.com)

3. Bunga Mawar. Bunga yang satu ini berguna untuk mengurangi kadar minyak pada wajah, menghaluskan kulit, mempercepat regenerasi kulit, dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Masker mawar juga bisa mengecilkan pori-pori di wajah lho. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan kamu hanya perlu rutin menggunakan masker mawar setiap seminggu sekali.

Bunga yang Bermanfaat untuk Kecantikan. (Foto: flowers.org.uk)

Itulah beberapa bunga yang ternyata tidak hanya bisa dijadikan obat kesehatan herbal, tetapi dapat juga dimanfaatkan untuk perawatan wajah alami.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading