Sukses

Lifestyle

Pentingnya Mengetahu Bibit, Bebet, Bobot Calon Pasangan

Fimela.com, Jakarta Ungkapan klise "cari pasangan harus jelas bibit, bebet, dan bobotnya" sepertinya memang benar. Meski seiring berjalannya waktu, kini ungkapan tersebut sudah tak se-mengikat dulu. Mungkin setidaknya, kamu harus tahu latar belakang calon pasanganmu.

Sebenarnya, mengetahui latar belakang calon pasanganmu itu juga membantu kamu mendapat "pedoman" dalam menjalani hubungan. Dengan mengetahu latar belakang calon pasanganmu, kamu akan mendapat gambaran bagaimana sifatnya, bagaimana caranya menghadapi situasi, bagaimana pola pikirnya. Mungkin kamu juga bisa cukup memahami bagaimana menyesuaikan diri dengan dia ketika sudah resmi menjalin hubungan. Beberapa hal di bawah ini contoh hal-hal mengenai calon pasanganmu yang harus kamu tahu sebelum menjalin hubungan.

1. Pergaulannya. Ini sangat penting untuk melihat bagaimana karakter calon pasanganmu. Meski belum tentu akurat, setidaknya dengan mengetahui pergaulannya kamu bisa mendapatkan sedikit gambaran.

Pentingnya mengetahui bibit, bebet, bobot pasangan. (Foto: giphy.com)

2. Aktivitasnya sehari-hari. Sekolah, kerja, atau hobi, penting juga untuk diketahui agar kamu bisa memahami apa rutinitasnya sehari-hari selain bersama kamu.

Pentingnya mengetahui bibit, bebet, bobot pasangan. (Foto: giphy.com)

3. Keluarganya. Yang satu ini adalah faktor terbesar yang akan mempengaruhi kepribadiannya. Dengan mengetahui keluarga calon pasanganmu, kamu akan melihat sifat pasanganmu.

Pentingnya mengetahui bibit, bebet, bobot pasangan. (Foto: giphy.com)

4. Ketahui apa impiannya. Agar kamu bukan hanya jadi pasangannya tapi juga bisa jadi "supporter"-nya.

Pentingnya mengetahui bibit, bebet, bobot pasangan. (Foto: giphy.com)

5. Tahu apa yang dia inginkan dalam hidupnya. Penting banget untuk mengetahui bagaimana dia memandang hubungan kalian, bukan hanya di hari kalian jadian tapi juga beberapa tahun ke depan. Faktor ini adalah penentu berlanjut atau tidaknya hubungan kalian.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading