Sukses

Lifestyle

Menepi dari Jalur Turis, Ini Alternatif Jelajah London

Fimela.com, Jakarta Ketika London sudah terlalu dipadati turis, mengurungkan kunjungan semestinya tak lantas dilakukan. Pasalnya, kamu masih punya alternatif untuk jelajah Ibu Kota Inggris tersebut. Tetap berisi pengalaman seru, begini agenda kunjungan ke London, menurut roughguides.com.

Berjalan kaki atau naik bus. Lorong-lorong kecil dan tak terlalu kecil, halaman, serta tanah lapang membuat London jadi salah satu kota paling seru untuk dijelajah dengan berjalan kaki. Namun jika ingin punya lingkup rute yang lebih besar, kamu bisa naik bus. Coba rute nomor 18 untuk menjamah kafe legendaris hingga semata menikmati cantik pesona London dari balik jendela bus.

Rute bus no. 18 London, Britania Raya. (londonbusroutes.zenfolio.com)

Ikuti sungai lain. Thames boleh jadi yang paling ternama, namun London punya sungai lain yang tak kalah cantik, Lea namanya. Menuju Tottenham atau Walthamstow dan kamu bisa mengkuti Lea untuk akhirnya bergabung dengan Thames. Di sini kamu akan disajikan panorama lain berupa kompleks pabrik yang seakan membawamu kembali ke akhir abad ke-18.

Melihat East End yang sesungguhnya. Brick Lane, spot grafiti di Shoreditch dan turut larut dalam misteri Jack the Ripper dalam sebuah paket wisata jadi sedikit agenda yang bisa dilakukan di sini. Namun jika ingin, kamu juga bisa ikut kursus memasak.

East End, London, Britania Raya. (landlopers.com)

Bangun lebih pagi. Terdapat dua pasar di London yang mesti disambangi lebih pagi, yakni Smithfield dan Billingsgate. Smithfield sendiri buka sejak pukul 2 pagi, namun pukul 7 sekiranya jadi waktu tepat untuk berkunjung. Sementara Billingsgate buka dari pukul 4 hingga 8 pagi tiap Selasa -Sabtu. Jadi, sekarang kamu punya alternatif jelajah London, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading