Sukses

Lifestyle

Ini Alasannya Kamu Bakal Sakit Kalau BAB Sambil Main Ponsel

Fimela.com, Jakarta Setiap kali duduk di toilet saat BAB, kamu pasti agak merasa bosan dan akhirnya ikut membawa ponsel pintarmu ke dalam toilet. Sambil bermain game atau stalking orang di media sosial, rasanya waktu berada di dalam toilet sangat nyaman. Lagi pula, toilet yang sedang kamu duduki terlihat bersih, kok. 

Eh, tapi tunggu dulu. Kamu mungkin belum tahu kalau membawa ponsel ke dalam toilet sambil BAB justru bisa bikin kamu sakit, lho! Soalnya, ada banyak bakteri dan juga kuman di sekeliling toilet. Dilansir dari The Sun, kamu bukan hanya memegang ponsel pada saat BAB, tapi juga dinding, keran air, penutup toilet, bahkan kamu juga memegang tubuhmu sendiri. 

Belum lagi kalau kamu juga membersihkan area bokong. Meskipun kamu nantinya cuci tangan, tapi bakteri dan kuman itu sudah lebih dulu menempel pada ponselmu. Apa lagi, kuman yang ada di toilet bukan cuma kuman di sana, dan juga kuman serta bakteri dari kotoranmu. 

Ilustrasi Kuman | via: thesun.co.uk

Karena, bukan kamu saja yang masuk dan duduk di sana. Bisa jadi keluargamu, tamu, dan orang lain yang mungkin kamu tidak tahu. Apa lagi kalau toilet umum. Ada puluhan, bahkan ratusan orang yang menggunakannya. Kuman dan bakteri jahat menempel pada gagang pintu, handuk, pintu, dinding, lantai, dan tombol untuk flush. 

Kuman dan juga bakteri jahat yang menempel di ponselmu itu lalu pindah ke tanganmu. Sadar atau tidak, kamu kemudian minum atau makan. Atau juga kamu menggaruk kulit pada tubuhmu. Pada saat kontak inilah, kuman dan juga bakteri jahat bisa masuk ke dalam tubuhmu dan membuatmu sakit.

;
Loading