Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Kamu Harus Mandi Sake Saat Traveling ke Jepang

Fimela.com, Jakarta Dengan keberagaman yang ada, Jepang seakan tak pernah kehabisan tawaran agenda seru. Bukan hanya menantang, beberapa di antaranya bisa dikatakan sanggup membuat pelancong heran namun takjub, mandi sake misalnya.

Sebagaimana dimuat Lonely Planet, per tanggal 26 di tiap bulan, setidaknya ada 18 penginapan tradisional yang disebut ryokans, di mana mereka membiarkan tamu berendam dalam minum beralkohol klasik asli Negeri Sakura tersebut. Disebutkan, Takanosu Onsen, Yahiko Onsen dan Unohama Onsen merupakan sedikit penginapan yang menyediakan kolam sake dalam sejumlah varian.

Mandi sake di Jepang. (candizgayle/Instagram)

Tak semata jadi gimmick, kebiasaan ini dilakukan dengan alasan kesehatan. Pasalnya kandungan sake dipercaya bisa melembabkan dan mencerahkan kulit, serta melawan penuaan dini. Beberapa geisha bahkan dikatakan menggunakan sake untuk dicampurkan dengan makeup.

"Aku sudah pernah ke pemandian air panas dan sake masing-masing sekali. Itu sangat menyenangkan dan dipercaya punya banyak manfaat kesehatan, seperti menjaga kulit tetap halus dan memperlancar peredaran darah," ucap chef Masaharu Morimoto, kepada cntraveler.com.

Mandi kopi di Jepang. (leah_rad/Instagram)

Jika mandi sake terlalu biasa untuk dicoba di Jepang, sebagaimana dimuat cntraveler.com, kamu pun bisa menjajal berendam dalam green tea, coffee dan anggur merah di kota Hakone Kowakien Yunessun. Tak terlalu banyak, kadar alkohol yang tepat dipercaya bisa memberi manfaat bagi kesehatan. Tertarik?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading