Sukses

Lifestyle

Kulit Kepala Sering Gatal? Begini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Banyak hal yang dapat membuat kamu sering merasa gatal di kulit kepala, mulai dari ketombe, tidak cocok dengan shampo atau pun conditioner yang digunakan, kulit kepala yang kering, hingga kurangnya menjaga pola makan. Meskipun tidak sering, tapi rasa gatal tentunya akan sangat mengganggu apalagi kalau tiba-tiba saja baju hitam kamu jadi penuh dengan ketombe. Iyuh, bikin malu.

Tapi kamu nggak perlu khawatir lagi karena banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan rasa gatal di kepala. Beberapa cara yang telah dirangkum Bintang.com dari Top 10 Home Remedies ini juga nggak mahal lho, plus tentunya nggak akan memberikan efek negatif buat kulit kepala kamu.

Untuk mengatasi rasa gatal yang pertama kamu dapat menggunakan air perasan lemon. Sifat asam yang ada dalam kandungan lemon dapat mengobati kulit kepala yang gatal dan kering. Caranya pun mudah, kamu hanya tinggal mengusapkan air perasan lemon ke seluruh kulit kepala, lalu diamkan selama 5 menit, dan bilaslah hingga bersih.

Kulit Kepala Sering Gatal? Begini Cara Mengatasinya. (Foto: healthline.com)

Selain dengan air perasan lemon, rasa gatal di kulit kepala juga bisa dihilangkan dengan aloe vera. Selain menghilangkan rasa gatal, aloe vera yang mengandung pelembap alami juga dapat membuat rambut kamu lebih tebal. Cara penggunaan lidah buaya ini tak sulit, oleskan lidah buaya ke seluruh kulit kepala, lalu diamkan selama 15 menit dan kemudian cuci rambut dengan shampo yang memiliki formula ringan.

Baking soda juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan rasa gatal di kulit kepala lho. Baking soda yang dijadikan masker rambut juga dapat membantu menghilangkan ketombe yang menyebabkan gatal di kulit kepala. Cara membuat masker dari baking soda sangat mudah, baking soda dicampur dengan air hingga menjadi pasta. Oleskan ke seluruh kulit kepala lalu diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hingga bersih.

Kulit Kepala Sering Gatal? Begini Cara Mengatasinya. (Foto: imarcgroup.files.wordpress.com)

Itulah beberapa bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi rasa gatal di kulit kepala. Segera obati biar rasa gatal tersebut tidak makin parah dan semakin membuat kulit kepala kamu kering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading