Sukses

Lifestyle

Curug Awang, Cantiknya Niagara Mini di Sukabumi

Fimela.com, Jakarta Selain arung jeram, Sukabumi juga identik dengan deretan air terjun menawan. Di antara sejumlah nama yang rajin wari-wari, jangan sampai kamu mengabaikan Curug Awang. Berada di lingkup Geopark Ciletuh, destinasi ini dikatakan sebagai satu sudut yang tak boleh terlewatkan ketika singgah di Sukabumi.

Tepatnya berlokasi di Desa Raman Jaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, air terjun yang punya ketinggian 40 meter ini sering disebut sebagai Niagara mini. Dengan lebar yang demikian, Curug Awang sekilas nampak seperti air terjun di perbatasan Amerika Serikat - Kanada tersebut.

Curug Awang, Sukabumi, Jawa Barat. (brandeesign/Instagram)

Dengan dinding batu alam berwarna coklat kemerahan, curug ini menegaskan karakteristik yang sulit didapati di tempat lain. Air terjun ini merupakan satu dari sekian banyak yang bisa dijumpai di sepanjang aliran Sungai Ciletuh, di antaranya Curug Tengah dan Curug Puncak Manik.

Jika datang saat musim kemarau, akan kamu dapati dua air terjun yang aliran utama berada di sebelah kanan dan air terjun kecil di sisi kiri. Seperti dimuat inisukabumi.com, warga setempat kerap menyebut air terjun kecil dengan Anak Curug Awang, sementara Curug Awang Indung untuk air terjun utama.

Curug Awang, Sukabumi, Jawa Barat. (dikikhaerudin/Instagram)

Curug Awang akan terlihat lebih indah di musim penghujan, di mana seluruh bagiannya terpenuhi aliran air dengan begitu derasnya. Saat-sat inilah yang membuatnya disebut Niagara mini. Dengan letaknya yang demikian, Curug Awang terbilang termudah untuk dikunjungi. Jadi mengapa juga tak singgah, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading